Villa Taman Ahimsa Cemagi Dilalap si Jago Merah

  • 20 Februari 2024
  • 16:25 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2118 Pengunjung
Beberapa warga sekitar dan petugas menyaksikan kobaran api dari kejauhan, Senin, (19/02/2024) dinihari. SD/ang/ist

Badung, suaradewata.com - Kebakaran kembali terjadi di daerah Kecamatan Mengwi, kali ini Si Jago merah melalap sebuah bangunan Villa Ahimsa yang beralamat di Jl. Padang Nengah Br. Mengening Desa Cemagi Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 pagi dini hari pukul 03.15 Wita. 

Kapolsek Mengwi Kompol I Ketut Adnyana T.J.,S.Sos.,S.H.,M.M, menuturkan berdasarkan keterangan security villa I Wayan Sarwita saat kejadian dirinya sedang menghandle tamu di dalam villa dan membawa air ke villa bawah. Tiba-tiba tamu tersebut melihat asap di blok Villa Swit 1 di atas loby. Mengetahui hal itu saksi kemudian bergegas membawa pemadam / APAR dan berusaha menyemprotkan gas untuk memadamkan api. Karena api semakin besar, saksi kemudian berinisiatif menyelamatkan tamu ke pantai. Selanjutnya Sarwita menyuruh rekannya sesame security I Putu Hendra Badrianto membawa tamunya melewati villa sebelah untuk menjauh dari lokasi kebakaran dan saksi Wayan Sarwita kembali ke depan villa untuk menunggu mobil kebakaran.

Kobaran api pada bagian atap rumah dengan cepat membesar hingga menyebar ke hunian blok Villa lainnya terlebih bangunan Villa Taman Ahimsa sebagian besar menggunakaan material bambu, kayu serta beratap ilalang. 

"Api dapat dipadamkan Setelah 7 unit kendaraan Pemadam Kebakaran dikerahkan untuk melakukan pemadaman, dan api baru dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 wita,"ucap kapolsek.

Adapun yang terbakar terdiri dari 7 blok hunian kamar Villa, 1 blok Bar, 1 blok Balai massage, 1 blok Kitchen, 1 blok Staf Room dan 1 blok Gudang 1, Sementara tamu yang tinggal di Villa Taman Ahimsa berjumlah 7 orang.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya ada 2 orang tamu yang mengalami luka ringan masing-masing pada bagian kaki. untuk kerugian materiil belum bisa dipastikan, Sementara untuk penyebab kebakaran sendiri masih kita selidiki," pungkasnya. rls/ang


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER