Komit Lestarikan Budaya, Adi Arnawa Support Lomba Kesenian di Abiansemal

  • 08 Februari 2024
  • 21:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 964 Pengunjung
Sekda Adi Arnawa disaat membuka Lomba Kesenian Bali, Kamis, (08/02/2024), bertempat di Balai Banjar Kedampal. SD/ang/ist

Badung, suaradewata.com – Pemkab Badung selalu komit terhadap pelestarian seni budaya Bali. Hal itu ditunjukkan dengan memberikan support berupa dana, sekaligus membuka Lomba Kesenian Bali Gender Wayang, Lomba Topeng Keras dan Lomba Kendang Berpasangan yang yang digelar Pengempon Pura Dalem Sangsi Banjar Kedampal, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, Kamis, (08/02/2024).

Mewakili Bupati, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana masing-masing 30 juta untuk masing-masing lomba. Lomba Gender Wayang  30 juta yang diterima I Made Widiana, Lomba Topeng Keras 30 juta diterima Ketua panitia penyelenggara l Made Garsana serta Lomba Kendang berpasangan 30 juta diterima I Made Wijaya dan disaksikan langsung oleh seluruh warga.

"Bupati Badung memang sangat konsisten dan komit dalam upaya pelestarian dan pengembangan seni dan budaya warisan leluhur kita. Lomba ini sangat positif melestarikan seni adat dan budaya warisan leluhur sekaligus mengasah kemampuan seni anak-anak dari usia dini untuk mengenal dan ikut menjaga melestarikan seni dan budaya warisan leluhur kita ,” ujarnya.

Ketua Panitia penyelenggara l Made Garsana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa. Lomba kali ini bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya serta meningkatkan aktivitas dan kreativitas di bidang seni dan budaya Bali.

”Terima kasih kami sampaikan kepada Sekda Badung yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan membuka kegiatan lomba kesenian Bali ini. Kegiatan lomba Gender Wayang yang diikuti sebanyak 18 pasang, lomba Tari Topeng Keras  dan Kendang Berpasangan diikuti 12 pasang peserta dari Kabupaten Badung dan dari luar kabupaten Badung,” lapor Made Garsana.

 Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Abiansemal IB Putu Mas Arimbawa, unsur tripika Abiansemal, Perbekel Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani l Made Budiana, Tokoh Masyarakat beserta undangan lainnya. rls/ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER