Puluhan Pol PP Pariwisata Badung Dilantik

  • 07 Februari 2024
  • 20:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1304 Pengunjung
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri acara Pelantikan dan Launching Polisi Pamong Praja Khusus Pariwisata Badung dan Bali di halaman Kantor Gubernur Bali, Rabu, (07/02/2024). SD/ang/ist

Badung, suaradewata.com – Sebanyak 41 orang Pol PP Pariwisata Kabupaten Badung dilantik bersamaan dengan 31 orang Pol PP Pariwisata Provinsi Bali. Pelantikan dan launching Pol PP Pariwisata dilakukan oleh Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya di halaman Kantor Gubernur Bali dan dihadiri Bupati Badung diwakili Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Rabu, (07/02/2024).

Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan Pj. Gubernur Bali telah membentuk Pol PP khusus Pariwisata. Terlebih Badung sebagai daerah pariwisata sangat berpengaruh terhadap isu keamanan maupun kenyamanan. Tentu hadirnya Pol PP pariwisata ini akan sangat membantu terutama dalam rangka memberi informasi yang baik kepada wisatawan, termasuk ikut menjaga kondusifitas keamanan, kenyamanan dan ketertiban di kawasan pariwisata. 

“Langkah ini sangat bagus sekali dan gayung bersambut dengan upaya Pemkab Badung dalam mengambil langkah-langkah terutama penataan khususnya di destinasi wisata pantai kuta,” jelas Adi Arnawa. 

Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menegaskan, dengan terbentuknya Pol PP khusus Pariwisata ini akan dapat memberikan informasi, edukasi bagi wisatawan selama di Bali. Juga memberikan pelayanan dan pertolongan kepada wisatawan serta membantu Kepolisian melakukan pencegahan persoalan sosial terkait pariwisata Bali agar tidak berkembang menjadi ancaman berupa pelanggaran bahkan tindak pidana.

 “Begitu penting dan strategisnya peran dari Pol PP Pariwisata, kami harapkan semua kabupaten/kota di bali memiliki satuan Pol PP khusus pariwisata. Dapat kita lihat uniform Pol PP Pariwisata didesain lebih casual, agar lebih terjalin kedekatan emosional dengan wisatawan. Kami minta segera ditugaskan guna memberikan informasi dan pertolongan kepada wisatawan, juga melihat persoalan-persoalan sosial, membantu kepolisian agar tidak berkembang menjadi gangguan nyata,” jelas Sang Made Mahendra Jaya. Ang/rls/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER