Konjen Australia Sambut Mahasiswanya Yang Magang di Bali

  • 07 Februari 2024
  • 09:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1428 Pengunjung
Konsul-Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens, saat menyambut 15 mahasiswa dari University of South Australia yang mengunjungi Bali sebagai bagian dari Program Mobilitas New Colombo Plan. SD/gin/ist

Denpasar, suaradewata.com - Konsul-Jenderal Australia di Bali, Jo Stevens, bertemu dengan 15 mahasiswa dari University of South Australia yang mengunjungi Bali sebagai bagian dari Program Mobilitas New Colombo Plan.

New Colombo Plan (NCP) adalah inisiatif unggulan Pemerintah Australia yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang Indo-Pasifik di Australia dengan mendukung mahasiswa Australia untuk belajar dan melakukan magang di wilayah tersebut.

Pada tahun 2024, NCP merayakan peringatan ke-10 tahunnya dan pencapaian 45,000 alumni pelajar Australia yang telah menyelesaikan beasiswa dan program mobilitas sejak dimulai pada tahun 2014. Di Bali, mahasiswa NCP telah mengikuti studi dan magang di berbagai bidang seperti kesehatan, film, seni dan budaya, pariwisata berkelanjutan, pendidikan, kewirausahaan, disabilitas, pengelolaan sampah, energi terbarukan, dan banyak lagi. “Kami mendukung generasi baru pemuda Australia yang ingin berhubungan dengan dan memperdalam pemahaman mereka tentang Indonesia, serta kawasan ini secara lebih luas,” kata Konsul-Jenderal Stevens.

Di Bali, mahasiswa NCP Mobility Program dari University of South Australia telah bekerja sama dengan organisasi lokal yang menyediakan layanan bagi penyandang disabilitas, termasuk Puspadi Bali dan Yayasan Peduli Kemanusiaan, di Annika Linden Centre di Denpasar. Rls/gin/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER