Dengan Tekad Kuat Raih WBK, ASN Lapas Tabanan Gelar Deklarasi Janji Kinerja

  • 31 Januari 2024
  • 23:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1410 Pengunjung
Dengan Tekad Kuat Raih WBK, ASN Lapas Tabanan Gelar Deklarasi Janji Kinerja (foto IST)

Tabanan, suaradewata.com - Dalam upaya mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tabanan menggelar Kegiatan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Rabu (31/01), di Aula Candra Prabhawa Lapas Tabanan.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lapas Tabanan. Momentum tersebut kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pencanangan ZI dan Pakta Integritas oleh Kepala Lapas (Kalapas) Tabanan beserta seluruh Pejabat Eselon IV.

Setelah penandatanganan, acara dilanjutkan dengan Pembacaan Deklarasi Janji Kinerja oleh Kalapas Tabanan, Muhamad Kameily, yang memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lapas Tabanan yang menunjukkan komitmen untuk mencapai WBK dan WBBM. Kameily mengingatkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian langkah awal, termasuk Pencanangan Zona Integritas, pembentukan tim ZI, rapat-rapat, pengunggahan dokumen, dan pelaksanaan survei.

"Dalam awal tahun ini, salah satu kewajiban kita adalah melaksanakan kegiatan Deklarasi Janji Kinerja. Saya mengajak rekan-rekan untuk tidak hanya menikmati hak-haknya, tetapi juga untuk melaksanakan kewajiban-kewajiban yang ada," ungkap Kameily.

Selama amanatnya, Kalapas Tabanan terus menekankan bahwa Pembangunan ZI adalah tanggung jawab bersama dan membutuhkan sinergi di antara semua pihak. "Pembangunan ZI ini tidak dapat terwujud tanpa kerja sama tim yang baik. Ini bukan hanya tanggung jawab Ketua ZI, Tim Kelompok Kerja WBK, atau Kepala Satuan Kerja saja. Oleh karena itu, mari bersama-sama menyatukan visi dan misi agar Lapas Tabanan dapat meraih predikat WBK," tutupnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER