Abrasi, Bupati Tamba Segara Bangun Pengaman Pantai Pebuahan Senilai 24 Milyar

  • 29 Januari 2024
  • 12:45 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1165 Pengunjung
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba saat mengecek langsung rencana pembangunan Penganan Pantai di Pantai Pebuahan, Minggu, (28/01/2024)

Jembrana, Suaradewata.com – Pantai Pembuahan Banyubiru, Kecamatan Negara mengalami abrasi cukup parah. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba memastikan akan dibangun Pengaman Pantai (Sea Wall ) sepanjang 1,9 km di pantai tersebut. Kepastian itu  disampaikan Bupati Tamba saat mengecek langsung dan memberikan arahan kepada masyarakat yang terdampak abrasi di pantai pebuahan yang akan menerima proyek pelindung pantai, Minggu (28/01/2024).

Menurut dia bantuan tersebut bersumber dari Kementrian PUPR RI.  Kepastian Bantuan juga tidak terlepas dari pengecekan langsung Tim Kementerian  PUPR tahun lalu yang turun untuk melihat kondisi di Pantai Pebuahan. "Kita pastikan di tahun ini abrasi di pebuahan bisa kita tanggulangi dengan anggaran dari pusat kurang lebih sebesar 24 Miliar," ucapnya

Pihaknya berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan, mengingat ombak besar biasanya terjadi pada bulan Agustus. Kondisi itu dikhawatirkan makin menambah parah pemukiman warga  dimana beberapa bangunan mengalami kerusakan berat .

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat pemenang tender bisa didapat dan pembangunan bisa segera dikerjakan karena biasanya pada bulan Agustus ombak itu akan besar, dan semoga sebelum bulan agustus pembangunan sudah bisa diselesaikan, "tandasnya. Dep/gin

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER