Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa Terima Aspirasi Puluhan Serikat Pekerja

  • 15 Januari 2024
  • 22:50 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1397 Pengunjung
Waka DPRD Badung Wayan Suyasa menerima puluhan serikat pekerja Badung di Gedung DPRD Badung, Senin, (15/01/2024). Sumber foto : Humas DPRD Badung

Badung, suaradewata.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Wayan Suyasa menerima aspirasi puluhan serikat pekerja Badung di Gedung DPRD Badung, Senin, (15/01/2024). 

Wayan Suyasa mengapresiasi apa yang disampaikan oleh serikat pekerja di Badung. Adanya serikat pekerja buruh di Bali, kata ia, sejauh mana kompetensi buruh dan bagaimana hak dan kewajiban serta bagaimana sikap-sikap pekerja itu terpenting.

"Kalau pekerja itu akan ingat dengan organisasi disaat ada masalah. Maka inilah pentingnya kita bersama sama baik pemerintah dalam hal ini Kadisnaker termasuk kita di wakil rakyat dan pengusaha begitu pula pekerja harus selalu komunikasi komunikasi duduk bersama," kata Wayan Suyasa. 

Dalam artian, kata Wayan Suyasa, bukan orientasinya tuntutan hak saja. Namun sejauh mana mereka bisa mengimplementasikan organisasi ini bisa dikenal meluas oleh masyarakat. 

"Apasih itu Serikat pekerja dan lain sebagainya. Sehingga kita ingin memberikan suatu perhatian kepada anggota serikat pekerja di masing masing perusahaan agar mereka punya rasa sama sama saling menguntungkan atau minimal saling ingat tugas dan kewajiban," ujarnya.

Disamping itu pula, memang buruh atau pekerja itu selalu diorientasikan upahnya standar Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK). Padahal undang-undang sudah jelas, 0 sampai dibawah 1 tahun itu baru berbicara UMK. Artinya pemerintah mengamankan pekerja itu disaat dia mulai bekerja tidak kurang dari UMK. 

"Kalau pengusaha ataupun perusahaan sudah lebih bahkan lebih dari 5 tahun atau sampai 15 tahun tidak orientasinya UMK, itu sudah rasa bagaimana kita sudah mendapatkan suatu untung perusahaan itu kok masih berbicara UMK," pungkasnya.ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER