Kundalini Tantra Yoga, dari Ubud ke Kancah Internasional

  • 23 Desember 2023
  • 21:55 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2069 Pengunjung
Launching kundalini tantra yoga di Om Ham Retreat and Resort. UHA/sd

Gianyar, suaradewata.com - Ketut Arsana, healer dan mahatma therapist yang telah dikenal kemancanegara menorehkan sejarah baru didunia pariwisata. Pioneer pariwisata berbasis pengobatan atau “Wellness” ini telah menekuni yoga selama lebih dari 45 tahun. Dengan mamadupadankan ilmu terapinya dengan pemahamannya mengenai yoga, diciptakannya Kundalini Tantra Yoga.

Bertempat di Om Ham Retreat and Resort Ubud, Sabtu (23/12/2023) merupakan hari bersejarah bagi Ketut Arsana. Diluncurkannya Kundalini Tantra Yoga sebagai jenis yoga yang siap dipasarkan dengan legalitasnya, Kundalini Tantra Yoga siap mengadakan Yoga Teacher Training atau pelatihan untuk menjadi guru yoga yang mengkhusus pada Kundalini Tantra Yoga.

Kundalini Tantra Yoga merupakan gabungan dari beberapa jenis yoga yang berfokus pada kesehatan tulang belakang dan juga melatih pernafasan. “Seperti yang kita ketahui, tulang belakang adalah muara semua organ tubuh, tulang belakang adalah penyangga dan menjadi koneksi satu organ ke organ lainnya. Maka dari itu penting kita menjaga Kesehatan tulang belakang dengan yoga,” ujar owner Om Ham Retreat and Resort ini.

Ketut Arsana menegaskan bahwa yoga yang dibuatnya sangat mudah diikuti oleh semua tingkat, baik yang baru mengenal yoga pun yang telah mendalami yoga akan mendapat pemahaman serta esensi yoga yang lebih dalam.

“Kundalini Tantra Yoga ini digabungkan dengan teknik pernapasan yang bertujuan agar kita bernafas secara sadar. Ketika kita duduk, berjalan, atau mengerjakan sesuatu, kita tidak akan sadar bagaimana udara masuk kedalam tubuh, dengan yoga ini menyadarkan betapa pentingnya bernafas secara sadar yang manfaatnya sangat luar biasa, contohnya menjernihkan pikiran dan meringankan stress,” imbuh Master Yoga ini.

“Memang ketika kita dalam kondisi terdesak, gugup, atau dalam keadaan gundah, tarik nafas dalam, tahan beberapa detik, lalu hembuskan. Niscaya pikiran dan hati kita akan lebih tenang,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini dihadiri oleh 55 orang pencinta yoga yang datang dari komunitas Yoga Ubud dengan berbagai kewarganegaraan, Ketut Arsana didampingi oleh tim dari Om Ham Retreat and Resort, dengan bangga dan penuh semangat, meluncurkan secara resmi, Kundalini Tantra Yoga.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER