Total Bantuan Dana Seluruh Parpol di Badung Capai 3 Milyar Lebih

  • 15 Desember 2023
  • 19:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1768 Pengunjung
Ketua DPRD Kabupaten Badung, DR. Drs. I Putu Parwata, MK.,MM. ang/sd

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata menyebutkan bantuan dana kepada seluruh parpol di Kabupaten Badung capai 3 milyar lebih. Angka tersebut diperoleh dari kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Badung berdasarkan hasil pemilihan umum tahun 2019/2024. 

"Total semuanya untuk parpol 3 milyar 45 juta rupiah. Dimana besarannya itu kita tetapkan per 2 Januari 2023," ungkap Putu Parwata via telp, Jumat, (15/12/2023).

Lebih lanjut Parwata mengatakan, dana parpol tersebut sesuai dengan peraturan menteri dalam negeri republik Indonesia nomer 36 tahun 2018 tentang tata cara penghitungan penganggaran dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah dan tertib administrasi pengajuan penyaluran dan laporan pertanggungjawaban penggunaan bantuan keuangan partai politik.

"Untuk Badung karena pertimbangan kondisi kemampuan keuangan daerah telah memenuhi urusan wajib, belanja wajib dan mengikat. Kemudian belanja yang telah diamanatkan oleh peraturan perundang undangan dan standar pelayanan minimal terkait pelayanan dasar kepada masyarakat. Jadi masing masing itu, per suara Rp 10.000," ujarnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER