Turut Meriahkan HUT Kota Tabanan dan Support Usaha Anak Muda, BJOT Gelar Diskusi UKM/UMKM

  • 20 November 2023
  • 12:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1613 Pengunjung
Komunitas Bangga Jadi Orang Tabanan (BJOT) menyelenggarakan kegiatan diskusi bertajuk Peran Pemuda dalam Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Tabanan melalui UMKM, Minggu (19/11/2023) di Warung Dadi Tabanan. (istimewa)

Tabanan, suaradewata.com - Dalam Rangka HUT Kota Tabanan ke-530, Komunitas Bangga Jadi Orang Tabanan (BJOT) menyelenggarakan kegiatan diskusi bertajuk Peran Pemuda dalam Meningkatkan Perekonomian Kabupaten Tabanan melalui UMKM, Minggu (19/11/2023) di Warung Dadi Tabanan.

 

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Komisi VI DPR RI I Nyoman Parta, kemudian dua pengusaha perempuan tangguh Tabanan yaitu Dewa Ayu Putu REW Owner Camilan Cantik dan Ni Putu Dian Primasari Owner BimBel Prima Aksara.

 

Koordinator BJOT, I Ketut Sae Tanju menjelaskan bahwa tujuan dari acara ini selain ikut memeriahkan HUT Kota Tabanan, BJOT juga ingin menyambung komunikasi dengan berbagai wadah berkumpulnya para pengusaha di Tabanan, sehingga kita dapat bertukar informasi untuk saling support usaha masing-masing.

 

“Dan BJOT akan terus secara konsisten melaksanakan kegiatan serupa, untuk turut serta membantu Bapak Bupati Tabanan menciptakan semangat berwirausaha di Kabupaten Tabanan,” tegasnya.

 

Turut hadir dalam diskusi tersebut perwakilan Dinas Koperasi, UMKM & Ketenagakerjaan Tabanan bersama 20 IKM binaan, HIPMI Tabanan, UMKM / Pengusaha segala bidang usaha dari Kuliner, Kesehatan, Retail, Travel, Konveksi, Guru dan siswa-siswi SMK Tabanan.

 

Sementara itu menurut Nyoman Parta regulasi yang berpihak pada UMKM atau para pemula usaha adalah adanya KUR 0- Rp100 Juta tanpa jaminan yang telah berjalan saat ini. “Namun pengusaha atau para pemula usaha harus terlebih dahulu mengurus NIB sebagai syarat,”  tutur Nyoman Parta. Ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER