Dahsyat! Antusias Tinggi, Samsat Tabanan Kembali Jalin Kerjasama dengan Koperasi

  • 13 November 2023
  • 11:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1586 Pengunjung
Samsat Tabanan saat menandatangani kerjasama dengan koperasi Sanatana Dharma Sejahtera. )istimewa)

Tabanan, suaradewata.com – UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan (Samsat Tabanan) terus menerapkan berbagai program inovasi. Salah satunya adalah menjalin Kerjasama dengan BUMDes, Koperasi, hingga LPD yang ada di Kabupaten Tabanan.

 

Kali ini ada Koperasi Sanata Dharma Sejahtera di Desa Pandak Gede, Kecamatan Kediri, Tabanan, Bali yang tertarik bekerjasama dengan Samsat Tabanan.

 

Kepala UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (PPRD) Provinsi Bali di Kabupaten Tabanan (Samsat Tabanan), I Ketut Sadar, S.Sos., MH, menjelaskan bahwa Kerjasama yang dijalin dengan koperasi ini tidak lain untuk meningkatkan PAD Provinsi Bali serta mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan. “Tentu Kerjasama kita ini dalam rangka proses pembayaran pajat (samsat) yang bermuara pada peningkatan PAD Provinsi Bali sehingga dengan Kerjasama ini juga dapat mengungi antrean wajib pajak di Samsat Tabanan dan para wajib pajak juga dapat lebih mudah melakukan pembayaran pajak,” tegasnya disela-sela penandatanganan MoU antara Samsat Tabanan dengan Koperasi Sanatana Dharma Sejahtera, Pandak Gede, Kediri, Tabanan, Senin (13/11/2023).

 

Lebih lanjut, mantan Kasi Intel dan Penyidik Satpol PP Provinsi Bali itu menambahkan jika Kerjasama itu terwujud berawal dari adanya keinginan masyarakat khususnya anggota koperasi Sanatana Dharma Sejahtera yang ingin mendapatkan kemudahan dalam pelayanan Samsat. “Sehingga dengan Kerjasama ini para wajib pajak sekarang bisa nyamsat lewat koperasi tidak perlu ke kantor Samsat,” imbuhnya.

 

Dengan demikian saat ini sudah ada 34 koperasi yang tersebar di Kabupaten Tabanan yang sudah menjalin Kerjasama dengan Samsat Tabanan untuk melakukan pelayanan Samsat dan kedepannya Kerjasama ini akan terus dijalin agar mengcover seluruh wilayah Tabanan.

 

Program ini pun disambut baik oleh masyarakat Tabanan diantaranya Kadek Ayu, asal Kediri. Ia mengatakan jika ketika melakukan pembayaran pajak kendaraan ia tak lagi khawatir seperti dulu. Dimana ia harus mengantre lama di Kantor Samsat karena ramainya masyarakat yang menyamsat.

 

“Sekarang sudah banyak program bagus di Samsat Tabanan, ada yang samsat drive thru 3 menit selesai. Dan sekarang ada banyak koperasi yang sudah Kerjasama untuk pelayanan Samsat, jadi tidak khawatir lagi kalau tanggal Samsat sudah dekat,” sebutnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER