Salah Satu Hakim Tidak Hadir, Sidang Awal Kasus Unud Ditunda

  • 20 Oktober 2023
  • 10:15 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1575 Pengunjung
Salah Satu Hakim Tidak Hadir, Sidang Awal Kasus Unud Ditunda

Denpasar, suaradewata.com- Karena salah satu dari Majelis Hakim berhalangan untuk hadir, sidang dengan agenda pembacaan dakwaan dugaan korupsi Dana Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) seleksi jalur mandiri Universitas Udayana (Unud) Tahun 2018-2022, terpaksa ditunda hingga Selasa (24/10).

Diagendakan dalam sidang perdana ini terdakwa Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gede Antara M.Eng, telah siap untuk menghdiri sidang bersama tim kuasa hukumnya, Kamis 19 Oktober 2023, di Renon Denpasar.

Menurut Juru Bicara (Jubir) PN Denpasar Gde Putra Astawa, bahwa dalam sidang yang diketuai Agus Akhyudi tersebut, majelis hakim tidak lengkap. "Penundaan sidang terpaksa dilakukan karena salah satu hakim ad hoc berhalangan karena ibunya meninggal dunia," paparnya.

Dalam komposisi majelis hakim dimana tiga orang adalah hakim karir dan 2 ad hoc. Absennya satu hakim ad hoc maka komposisi majelis hakim menjadi tidak sesuai. 

Sementara itu Agus Saputra, Kuasa Hukum Prof. Antara mengaku masih menunggu agenda pembacaan dakwaan yang diundur pada Selasa, 24 Oktober 2023 nanti. Setelah itu baru pihaknya memikirkan soal rencana pengajuan penangguhan penahanan. 

"Oleh karena hakim tidak lengkap maka sidang ditunda sampai Selasa (24 Oktober). (Pengajuan penangguhan penahanan) nanti setelah dakwaan dibacakan, baru kami ajukan," tukasnya.mot/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER