Memanasnya Perang Hamas - Israel, Polri Antisipasi Gerakan Terorisme

  • 17 Oktober 2023
  • 18:05 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1456 Pengunjung
Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. Selasa, (17/10/2023).

Buleleng, suaradewata.com- Situasi global semakin memanas dan dunia terpecah ada pro maupun kontra atas berkecamuknya perang Hamas dengan Israel. Dalam hal ini, gelombang pro - kontra juga banyak terjadi di Indonesia, bahkan memancing perdebatan nasional. Baik di sejumlah media sosial maupun media mainstream.

Hal tersebut ditakutkan akan memancing pergerakan sel-sel terorisme yang selama ini tertidur, terlebih sebentar lagi akan dilaksanakan Pesta Demokrasi Pemilu Legeslatif dan Presiden. 

"Saat ini perang antara Hamas dan militer Israel sedang bereskalasi, dimana hal ini dapat berdampak terhadap situasi di Indonesia", ucap tegas Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H. saat membacakan amanat Kapolri dalam Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, pada Selasa, (17/10/2023).

Menindak lanjuti hal tersebut seluruh personil Polri diharapkan bergerak cepat mengantisipasi gerakan-gerakan yang berujung pada radikalisme, terorisme dan intolerasi.

"Optimalkan preemptive strike agar pelaku teror berhasil ditangkap sebelum melancarkan aksinya. Sehingga kita bisa memastikan tidak ada letupan sekecil apapun", jelasnya.  

Terkait pengamanan rangkaian Pemilu Serentak 2023-2024, selain plotingan personil di masing-masing wilayah. Polri juga telah menyiapkan 2.000 personil Brimob power on hand Kapolri dan 8.000 personil Dalmas Nusantara yang siap dimobilasi kapanpun dan dimanapun di seluruh Indonesia.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER