Angin Kencang Sebabkan Rumah Warga Beluhu Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

  • 15 Oktober 2023
  • 20:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1435 Pengunjung
Kondisi rumah warga di warga Banjar Beluhu, Desa Suter, Kintamani yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang. SD/Ist

Bangli, suaradewata.com - Bencana pohon tumbang menimpa rumah keluarga I Wayan Adnyana, warga Banjar Beluhu, Desa Suter, Kecamatan Kintamani, Bangli, Minggu (15/10/2023). Dampaknya, rumah milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah dengan kerugian material mencapai belasan juta. Pohon albesia yang ada disamping rumah korban tumbang, diduga akibat tiupan angin kencang yang melanda Kintamani sejak kemarin.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bangli I Ketut Agus Sutapa seijin Kalak BPBD I Gede Wardana, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dia menegaskan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersbut. “Atap rumah korban mengalami kerusakan, sementara kerugian ditaksir Rp 15 juta,”katanya.

Terkait kejadian yang menimpa korban, kata dia, pihaknya akan mengadakan koordinasi dengan penanganan pasca bencana sehingga korban bisa mendapatkan bantuan. “Kita juga akan koordinasi dengan Dinas Sosial dan PMI agar korban bisa didrop logistik,” katanya. Untuk upaya penanganan, lanjut dia, pihaknya bersama instansi terkait serta warga telah melakukan evakuasi dahan dan ranting pohon albesia yang menimpa rumah korban. “Kita himbau kepada warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan berkenaan cuaca ekstreem ini. Terutama dalam mencegah terjadi kebakaran lahan dan hutan,” pungkasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER