Sambut Rumah Sakit Apung Malahayati Diluncurkan Megawati Merapat Di Celukanbawang 

  • 13 Oktober 2023
  • 09:40 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1475 Pengunjung
Kapal Malahayati yang diluncurkan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri

Buleleng, suaradewata.com- Kapal Malahayati yang diluncurkan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri pada 10 Juni 2023 di Tanjung Priok, Jakarta berlabuh dan merapat didermaga Pelabuhan Celukanbawang, Buleleng pada Rabu, 11 Oktober 2023.

Kapal Malahayati yang berfungsi sebagai rumah sakit apung berlabuh di Pelabuhan Celukanbawang hingga 17 Oktober 2023 mendatang.

Keberadaan kapal ini di sambut sejumlah pengurus DPC PDIP Buleleng, Ketua Fraksi PDIP DPRD Buleleng Ketut Ngurah Arya,SH dan sejumlah pengurus PAC, serta DPAC Kecamatan Gerokgak.

Bukan saja menyambut Kapal Malahayati yang berfungsi sebagai rumah sakit apung, namun juga para kader PDIP Buleleng menggulirkan sejumlah agenda bakti sosial termasuk mengadakan pengobatan gratis untuk warga desa penunjang pelabuhan Celukanbawang, diantaranya Desa Tukad Sumaga, Desa Celukan Bawang, Desa Pengulon serta Desa Tinga-Tinga. 

Disela-sela menyambut kapal Malahayati, Ketua Fraksi PDIP DPRD Buleleng Ngurah Arya menerangkan bahwa mulai Kamis, (12/10/2023) sejumlah kegiatan bhakti sosial akan digelar diantarany pemeriksaan dan pengobatan kapada 200 orang masyarakat umum yang di koordinir oleh Fraksi PDIP DPRD Provinsi Balu dan Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Buleleng.

"Kami telah mengagendakan pengobatan gratis, dan juga agenda lainnya dengan melaksanakan Bhakti Sosial di Pura Besakih yakni kepada para pemangku, pemedek, masyarakat umum, penduduk dan pedagang di seputaran Pura Besakih serta seluruh peserta dari DPD PDIP bali dan DPC PDIP yang melaksanakan persembahyangan bersama," urai Ngurah Arya.

Lebih lanjut dikatakan untuk puncak kegiatan RS Apung Malahayati, diantaranya pada Minggu, (15/10/2023) melaksanakan bhakti sosial di pelabuhan Celukan Bawang, mengadakan pengobatan gtatis kepada 200 orang warga.

"Dan pada Selasa 17 Oktober 2023,Kapal Laksamana Malahayati akan bertolak meninggalkan Pelabuhan Celukan Bawang ke tujuan beeikutnya." tutupnya.sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER