Hadiri Simakrama, Ketua BDDN Ingatkan Mulianya Ber-Dana Punia

  • 30 September 2023
  • 21:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1705 Pengunjung
Penyaluran bantuan dana senilai 20 juta rupiah dan puluhan pakaian pinandita di Mandala Utama Pura Giri Natha, Sabtu (30/9).

Sulawesi, suaradewata.com- Ketua Badan Dharma Dana Nasional (BDDN) Tri Handoko Seto hadiri Odalan dan Simakrama Pura Giri Natha yang ke 50tahun. Pada pemaparannya Ketua BDDN menyampaikan mulianya Dana Punya apabila mampu dijalankan oleh umat Hindu.

Dalam penyampaiannya Tri Handoko Seto mengingatkan pentingnya dana punia bagi umat Hindu yang tertuang dalam Sarasamuccaya 169 

“Saya meyakini 1 sloka yang tertuang dalam Sarasamuccaya 169 yang menyebutkan - barang siapa yang memberikan dana punia maka ia sendirilah yang akan menikmati buah (pahala) dan kebajikannya itu” ucap Ketua BDDN di Mandala Utama Pura Giri Natha, Sabtu (30/9).

Lebih lanjut juga Ketua BDDN menyayangkan masih belum adanya kemandirian umat dalam mengelola organisasi ataupun yayasan.

“Saat ini kondisinya belum ada organisasi ataupun yayasan yang bisa mandiri atau dalam artian semuanya masih mengelola dananya sebagai dana habis pakai. Semestinya dana dapat dikelola secara produktif sehingga mimpi kemandirian umat dapat terwujud” tegas Ketua BDDN.

Pada agenda tersebut, BDDN Pusat dan Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan bantuan dana senilai 20 juta rupiah dan puluhan pakaian pinandita.

Sosialisasi di BDDN di ikuti oleh ratusan umat Hindu Sulawesi Selatan.rls/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER