Sasar Pengunjung Dan Pedagang Pasar, Bawaslu Bangli Gencarkan Patroli Kawal Hak Pilih

  • 26 September 2023
  • 20:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1455 Pengunjung
Komisioner Bawaslu Bangli bersama staf melakukan Patroli Kawal Hak Pilih bersama jajaran Panwaslu Kecamatan Susut, Selasa (26/9). SD/ist

Bangli, suaradewata.com - Untuk menjaga hak pilih semua kalangan masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangli, kian menggencarkan pelaksanaa Patroli Kawal Hak Pilih bersama jajaran Panwaslu Kecamatan Susut, Selasa (26/9). Sasarannya kali ini, para pengunjung dan pedagang di Pasar Kayuambua, Susut.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bangli I Nengah Muliarta, mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan hak asasi manusia yakni hak menggunakan hak pilih dan hak untuk dipilih. "Bawaslu Kabupaten Bangli berkomitmen untuk menjaga hak pilih bagi semua kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Bangli,"ujar Muliarta yang memimpin langsung kegiatan.

Dikatakan, dengan memastikan masyarakat telah terdaftar sebagai pemilih pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan oleh KPU, maka dapat dipastikan pula masyarakat dapat menyalurkan haknya untuk memilih calon pemimpin pada Pemilu Tahun 2024. Setidaknya ada 15 NIK sudah dapat dipastikan terdaftar sebagai pemilih pada Patroli Kawal Hak Pilih yang dilaksanakan di Pasar Kayuambua.

Selain di Susut, anggota komisioner Bawaslu Bangli lainnya juga melakukan kegiatan serupa di Pasar Kidul (Bangli Kota) dan Pasar Kintamani. "Selanjutnya Patroli Kawal Hak Pilih akan terus dilakukan oleh Jajaran Bawaslu Kabupaten Bangli dengan menyasar kelompok rentan dan kategori penyandang disabilitas," tandasnya.ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER