Ketua DPRD Tabanan Hadiri Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera 2023

  • 14 Agustus 2023
  • 21:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1409 Pengunjung
Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga saat menghadiri pengukuhan Paskibraka Tabanan 2023. istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-78, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, mengukuhkan 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kabupaten Tabanan 2023. Yang mana, upacara pengukuhan digelar di halaman depan Kantor Bupati Tabanan yang turut dihadiri Ketua DPRD dan Wakil Bupati Tabanan, Tjokorda Anglurah Tabanan, jajaran Forkopimda, Sekda, para Asisten dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, serta undangan terkait lainnya, Senin, (14/8/2023)

 

Puluhan anggota Paskibra ini akan melaksanakan tugas pada upacara pengibaran Bendera Kebangsaan Sang Merah Putih dan Detik-detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023 Kabupaten Tabanan, pada 17 Agustus 2023 mendatang. Ke 79 anggota Paskibra tersebut terdiri dari Pelajar SMA atau sederajat di Kabupaten Tabanan serta ditambah pasukan pengawal dari kesatuan TNI dan POLRI.

 

Pada kesempatan itu, para anggota Paskibra mengikrarkan sumpah janji "Ikrar Putra Indonesia", dihadapan Bupati Sanjaya. Selain itu, mereka juga melakukan penciuman bendera Merah Putih sebagai penghormatan dan bhakti kepada Nusa dan Bangsa serta dalam kesempatan itu Bupati Sanjaya selaku Pembina menyematkan secara simbolis atribut Paskibra.

 

Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga pun memberikan support kepada pasukan Paskibraka Tabanan agar selalu semangat dan dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. "Mereka adalah Putra-Putri terbaik Tabanan, kita harapkan agar mereka mampu menjalankan tugas sebaik-baiknya, tulus dan ikhlas serta mampu melaksanakan tanggungjawab yang diberikan sebagai seorang anggota Paskibra yang diharapkan juga mampu meningkatkan potensi diri sebagai generasi tumpuan masa depan Tabanan kedepan," tegasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER