Meningkatkan Wawasan Peliputan, Sekretariat DPRD Bandung Kunjungi Kota Bandung

  • 21 September 2023
  • 17:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1681 Pengunjung
Kunjungan kerja Sekretariat DPRD Badung ke DPRD Kota Bandung dapam rangka meningkatkan wawasan tentang publikasi media. SD/Ang

Badung, suaradewata.com - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung bersama awak media melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis, (21/09/2023). Kunjungan ke DPRD kota Bandung tersebut untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam rangka peliputan terkait dengan pembangunan di Kabupaten Badung.

Pimpinan rombongan Sekretariat DPRD Badung, Kabag Umum dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Badung, Nengah Nurjana mengatakan pihaknya bersama awak media melaksanakan kunjungan kerja atau studi banding ke DPRD Kota Bandung dengan tujuan untuk saling bertukar informasi dan pengalaman baik dari  Kabupaten Badung dan Kota Bandung. 

"Jadi kami ingin saling meningkatkan wawasan dan pengalaman," kata Nengah Nurjana di ruang rapat kerja Bamus DPRD Kota Bandung. 

Awak media yang diajak ke DPRD Kota Bandung adalah media yang meliput semua agenda Pemerintah Badung di sekretariat DPRD. Baik dari rapat kerja, rapat pansus dan sidang paripurna selalu melibatkan awak media untuk mempublikasikan pembangunan di Badung.

"Jadi kami tetap programkan untuk menambah wawasan dan pengalaman bagi mereka. Karena mereka memiliki tugas memberitakan di wilayah tugas kami di Pemerintahan Kabupaten Badung," ujarnya. 

Kasubag Humas Protokol dan Publikasi Sekretariat DPRD Kota Bandung, Devi Vaulana Hakim mengatakan terkait kerjasama media, ini menjadi referensi bagi Sekretariat DPRD Kota Bandung. Pasalnya, setiap ada kunjungan kerja ke Bandung memang ada yang mengajak media. 

"Di kami belum teranggarkan (kunjungan kerja bersama awak media) dan ini sebagai refrensi kami," kata Devi Vaulana Hakim.

Namun, Sekretariat DPRD Kota Bandung saat ini sudah merekrut tenaga ahli dari wartawan untuk kebutuhan publikasi sesuai kemampuan anggaran. Dan sudah merekrut personil media kurang lebih 4 orang wartawan aktif sebagai pesanan Humas di lapangan. 

"Jadi kami merekrut tenaga media, kita tawarkan ke Pemred. Pilih salah satu, mau di Humas atau di media yang bersangkutan. Jadi mereka memilih di Humas tanpa menghilangkan media sebelumnya," terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk di DPRD Kota Bandung ada 50 kursi dan 7 Fraksi-fraksi. 7 Fraksi tersebut yakni Fraksi PKS, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Golkar, Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem serta Fraksi Gabungan PSI, PKB dan PPP. 

Nengah Nurjana pun menanggapi terkait adanya perekrutan tenaga ahli wartawan di Sekretariat DPRD Kota Bandung. Dan akan menjadi referensi bagi Sekretariat DPRD Kabupaten Badung kedepannya. 

"Perekrutan tenaga ahli ini sebagai masukan dan refrensi untuk perkembangan kami di Badung," ungkap Nengah Nurjana. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER