Sejumlah Kelompok Tani Dan Subak Bangli Digelontor Bantuan Sarpras Pertanian 

  • 15 September 2023
  • 20:20 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1376 Pengunjung
Bupati Bangli Sedana Arta saat menyerahkan bantuan sarpras pertanian kepada sejumlah kelompok tani dan subak di Bangli. 

Bangli, suadewata.com - Untuk mendukung percepatan pembangunan dalam bidang pertanian, perkebunan dan perternakan di Kabupaten Bangli, Pemerintah memberikan bantuan berupa sarana Pertanian kepada sejumlah kelompok tani yang sudah terverifikasi.

 

Acara penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Dan Perikanan (PKP) Kabupaten Bangli, Jumat (15/9/2023). Saat itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan menyerahkan secara langsung bantuan tersebut kepada kelompok Tani penerima.

 

Bantuan yang di salurkan berupa, traktor roda 2 sebanyak 8 Unit, Cultivator 5 Unit, Kendaraan roda Tiga sebanyak 1 Unit, Power Sprayer 18 buah, Jalan Usaha tani Subak Abian Punjung Sari Desa Sukawana, Jalan Usaha Tani KWT Cipta Rahayu Desa songan B, serta Perbaikan saluran Irigasi Subak Mundung Desa Abuan susut. 

 

Sementara kelompok Amerta Badi Desa Bunutin Kintamani berupa Bangunan, ternak sapi dan alat pengolahan pupuk organik, Kelompok tani ternak Lumbung Kerta Sari Desa Belancan Kintamani Berupa Bangunan, ternak Sapi dan alat pengolahan pupuk organik, KWT Mekar Sari Damayanti Desa Bayung Gede Kintamani bantuan Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Subak Abian Kerta Bhuana Sari Bantuan Pekarangan Pangan Lestari, Poktan Yuana Kerthi Desa songan A berupa Irigasi Perpompaan, Poktan Cempaka Putih Desa Songan A Berupa Irigasi Perpompaan dan Poktan Bali mula Desa Abang Batudingding Berupa Irigasi Perpompaan.

 

Dalam sambutanya, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta berterima kasih Kepada Anggota DPR RI Komisi IV Dapil Bali, I Made Urip karena setiap tahun selalu membantu para petani di Kabupaten Bangli. Bupati berharap dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatakan secara maksimal oleh kelompok-kelompok yg menerimanya, sehingga bisa lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian yang dihasilkan. "Mengingat di Bangli petani kita sudah sangat handal dalam mengelola pertanian maupun perkebunan,tegasnya. ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER