FA KMHDI Sukses Gelar Mahasabha di Palu

  • 01 September 2023
  • 22:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1774 Pengunjung
FA KMHDI Sukses Gelar Mahasabha di Palu

Palu, suaradewata.com - Forum Alumni Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (FA KMHDI) kini telah memiliki pengurus baru untuk periode kepengurusan tahun 2023-2027.


Susunan pengurus baru itu telah dipilih melalui musyawaran mufakat dalam Mahasaba/Munas yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah pada Kamis (31-1 September 2023).

 

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (1/9/2023) malam, Sekretaris Jenderal FA KMHDI terpilih I Made Bawa Yasa berharap kepengurusan baru itu dapat terus meningkatkan peran aktif membangun umat, bangsa dan negara.

 

“Harapan kami kedepan FA KMHDI dapat terus membangun dan mempertahankan semangat religiusitas, humanisme, nasionalisme dan progresifitas para Alumni Mahasiswa Hindu Indonesia dalam rangka turut serta berperan aktif dalam pembangunan umat, Bangsa dan Negara,” kata Made Bawa Yasa.

 

Selain itu, ia juga menyebut sebagai salah satu agenda kedepan, FA KMHDI bersama pemerintah turut serta meningkatkan peran dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

 

“FA KMHDI dapat menjaga bagian integral dari bangsa dan negara yang dapat terus memupuk dan menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa yang berkeadilan sosial,” ujarnya.


Selanjutnya, untuk urusan internal, saya akan meningkatkan program yang mampu memberikan manfaat baik bagi para alumni maupun untuk Mahasiswa Hindu Indonesia yang masih berproses di KMHDI.

 

“Kita (FA KMHDI) telah menyelesaikan 3 rangkaian kegiatan yaitu : Talkshow bertema: BUMN dalam hilirisasi SDA Menuju Indonesia Maju, dengan pemateri -DR.Ir.Edy Priyono. M.E. 
Deputi III KSP. Bidang Perekonomian 
-Ridha Saleh S.Sos. MHM.
Staff Ahli Gubernur Bidang Kerjasama SDA dan Ham.
- Gede Pasek Suardika, SH.MH
Ketua Dewan Pertimbangan FA KMHDI 

 

-Persidangan meliputi
Pleno 1
Pembahasan Jadwal acara 
Pembahasan Tata tertib

Pleno II 
LPJ Pengurus PP FA KMHDI 2018-2023
Pleno III
Pemilihan Pengurus Pimpinan Pusat 2013-2027
-Bakti Sosial
Penanaman pohon dan penyerahan Bantuan.
Kedepan kami akan melakukan pendata Alumni seluruh Indonesia, menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki para anggota FA KMHDI daerah ,” terang Made Bawa Yasa.

“FA KMHDI kedepan juga ingin memberikan dukungan secara konsisten terhadap Program Kerja, Visi dan Misi Organisasi KMHDI,” tandasnya. (rls/ay)


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER