Ajang Gateball Nasional, Tim Undiksha Sabet Dua Medali

  • 10 Agustus 2023
  • 13:55 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 2411 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) berjaya pada ajang gateball yang diselenggarakan Universitas Udayana pada 5 sampai 7 Agustus 2023. 

 

Pada ajang nasional ini, Undiksha mengirimkan dua tim andalan dan berhasil meraih medali emas dan medali perak. 

 

Tim pertama atau tim A terdiri atas Gusti Ayu Kadek Ratna Wati dan Kadek Hendria Natha. Tim ini berhasil meraih medali emas. Tim B terdiri atas Gede Marta Hartawan dan Kadek Widma Rini yang berhasil meraih medali perak.

 

Pada ajang Udayana Cup ke-2 tersebut, tim Undiksha harus bersaing ketat dengan 15 tim lain yang berasal dari tujuh Perguruan Tinggi di Indonesia. Pada laga semifinal berhadapan dengan tim Universitas Warmadewa dan Universitas Udayana. 

Pembina tim, Dr. I Ketut Sudiana, S.Pd., M.Kes mengatakan persaingan pada laga tersebut sangat ketat. 

 

"Kami mengirimkan 2 tim yang dalam hal ini team double kami bermain dengan penuh konsentrasi sehingga tidak sia-sia berlatih hingga mendapatkan emas dan perak," katanya. 

 

Disampaikan lebih lanjut, mendapatkan prestasi itu penuh dengan perjuangan dan persiapan yang matang. Latihan rutin dilakukan selama dua bulan. 

 

"Untuk latihannya bersama dengan Tim Gateball Buleleng, bahkan sempet kami bergabung dengan tim dari Udayana yang kebetulan mereka datang ke gateball Buleleng dan kami berkolaborasi disana, bermain, bertanding," jelasnya. 

 

Pacsa laga ini, timnya akan terus melakukan latihan untuk persiapan menghadapi laga lainnya. Selain itu juga akan merekrut anggota baru untuk Unit Kegiatan Kemahasiswaan gateball. 

 

"Target ke depan kami akan tetap latihan dan akan merekrut mahasiswa baru yang kompeten, yang sudah berprestasi untuk bergabung di gateball Undiksha untuk selalu berjuang demi nama Undiksha, baik dilevel lokal maupun nasional," imbuhnya. 

 

Raihan prestasi ini disampaikan kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hubungan Masyarakat, dan Alumni Undiksha, Prof. Dr. I Ketut Sudiana, M.Kes., pada Rabu, (9/8/2023). Ia memberikan apresiasi dan turut berbangga.

 

Menurutnya, prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama Undiksha, tetapi juga memberikan kontribusi dalam Sistem Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (Simkatmawa). 

 

Wakil Rektor asal Kabupaten Gianyar ini mengharapkan prestasi ini dapat meningkatkan motivasi tim gateball Undiksha untuk mengikuti kompetisi lainnya. 

 

“Kami juga berharap ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk mengikuti kompetisi berbagai bidang dan bisa meraih prestasi,” ucapnya.

 

Ditegaskan, jajaran pimpinan Undiksha berkomitmen mendukung mahasiswa untuk turut serta pada kompetisi yang mendukung pencapaian Simkatmawa maupun Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

 

“Simkatmawa dan IKU ini menjadi acuan kegiatan kemahasiswaan,” pungkasnya. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER