Seluruh Relawan Tetap Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

  • 06 Agustus 2023
  • 22:55 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 1473 Pengunjung
Seluruh Relawan Tetap Mantap Dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Opini, suaradewata.com -  Ganjar Pranowo adalah calon presiden yang paling dicintai oleh rakyat Indonesia, terbukti ketika beliau melakukan kunjungan ke berbagai daerah selalu disambut dengan meriah. Seluruh relawan senang dan tetap mantap mendukung Ganjar dalam perhelatan Pemilu (pemilihan umum) 2024. Ganjar akan selalu ada di hati rakyat dan para relawan, dan mereka makin semangat dalam berkampanye.

Pemilu 2024 sudah di depan mata dan sebentar lagi masa kampanye calon presiden. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengumumkan bahwa calon presiden (capres) pada pemilu mendatang adalah Ganjar Pranowo. Pria yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini menjalankan amanah partai dan menjadi calon pemimpin yang bermutu.

Ganjar Pranowo adalah calon presiden ideal karena beliau bertekad untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Sebagai tokoh yang sudah berpengalaman dalam memimpin, beliau ingin jadi kepala negara untuk memakmurkan rakyat. Masyarakat mendukung Ganjar sebagai calon presiden idaman dan memenangkan beliau dalam pemilu 2024.

Para relawan di seluruh Indonesia kompak dalam mendukung dan memenangkan Ganjar pada gelaran Pemilu 2024. Koordinator Paguyuban Sedulur Ganjar Pranowo, Jawa Timur, Heri Purwanto menegaskan kemantapan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden. Siapapun calon wakil presidennya, pihaknya akan tetap mendukung Ganjar sebagai RI-1.

Dalam artian, para relawan siap tempur ketika nanti masa kampanye dimulai. Mereka akan tetap mencintai Ganjar dan memilihnya pada Pemilu 2024 mendatang. Para relawan tak terlalu mempermasalahkan nama tokoh yang dipilih menjadi cawapres. Sang cawapres pasti adalah orang hebat dan bisa mendapingi Ganjar sebagai presiden selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea menyatakan bahwa elemen buruh di Jabar ikut mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar. Hal ini menandakan bahwa makin banyak relawan yang mendukung penuh Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan bertekad untuk memenangkan Pemilu 2024. Tak hanya sipil, tetapi para buruh juga mencintai Ganjar.

Andi Gani melanjutkan, ia sangat optimistis dukungan dari buruh mampu membawa Ganjar Pranowo menang dalam Pilpres nanti. Apalagi Relawan Buruh Sahabat Ganjar memiliki basis yang sangat kuat jutaan buruh di seluruh Indonesia. Dari survei ada 55 juta buruh formal dan jika ditambahkan dengan pasangannya, berarti sudah 100 juta orang.

Asumsinya, jika 40 persen mendukung Ganjar, maka akan ada sekitar 40 juta suara dari buruh. Angka tersebut belum termasuk buruh migran yang ada di luar negeri, di antaranya TKI (tenaga kerja Indonesia) di Hongkong, Taiwan, dan Malaysia.

Dukungan dari para buruh sangat berharga karena melihat Ganjar adalah calon pemimpin yang adil dan ingin membawa keadilan di Indonesia, dan nasib para pekerja akan diperhatikan. Ganjar Pranowo dicintai karena memperjuangkan hak para buruh.

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa buruh itu bukan budak, tetapi orang yang memberikan jasa lalu dikasih upah.  Tidak hanya itu, ketika ada perbudakan dalam buruh, maka harus dilawan.

Menurutnya, ada hak-hak buruh yang harus ditegakkan dengan sebagaimana mestinya. Buruh itu bukan budak, maka kalau kemudian dilakukan perbudakan kita lawan, bekerja sebagai buruh pasti akan punya hak-haknya.

Pernyataan Ganjar Pranowo membuat relawan buruh makin mantap mendukungnya dalam Pemilu 2024 mendatang. Ia sangat merakyat dan memikirkan nasib rakyatnya, termasuk para buruh.

Biasanya para buruh kritis terhadap pejabat, tetapi mereka malah mendukung Ganjar Pranowo. Hal ini membuktikan bahwa sosok Ganjar dinilai sebagai capres yang ‘bersih’ (anti korupsi), merakyat, dan memikirkan nasib buruh ke depannya.

Sementara itu, sejumlah warga yang berasal dari lima kecamatan berbeda di Kabupaten Kediri sepakat memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Mereka mendukung Ganjaruntuk maju menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu dikemas dalam kegiatan pesta rakyat yang diadakan di pinggir Jalan Desa Tiron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim).

Para warga itu berasal dari Kecamatan Mojo, Kecamatan Semen, Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Banyakan, dan Kecamatan Grogol. Dukungan kepada Ganjar diberikan setelah adanya komunikasi antarperwakilan warga. Mereka membahas untuk memilih siapa sosok yang cocok memimpin Indonesia di masa mendatang. Dari komunikasi dan diskusi itu, warga pun sepakat menjatuhkan pilihan kepada Ganjar Pranowo.

Soihul Ashari selaku ketua panita deklarasi mengatakan pihaknya sengaja memilih Ganjar karena sosoknya yang sangat merakyat. Mantan anggota DPR itu juga dianggap peduli dengan masyarakat miskin hingga kemajuan pendidikan. Pengalaman Ganjar dalam menjadi Gubernur Jateng dua periode, membuktikan bahwa dia sangat dicintai oleh rakyat.

Ganjar peduli pada kemiskinan karena terjun langsung memberikan bantuan kepada rakyat, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi. Hal ini sesuai dengan yang pernah beliau katakan yakni: tuanku ya rakyat, gubernur cuma mandat.

Seluruh relawan Ganjar di Indonesia, bahkan yang bermukim di luar negeri, siap mendukung Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024. Mereka sangat optimis Ganjar akan memenangkannya dan menjadi presiden yang bijaksana. Dukungan dari banyak pihak sangat berharga dan mereka menunjukkan kecintaan pada Ganjar secara terang-terangan, terutama di media sosial.

 

Aldia Putra, Penulis adalah kontributor GERBANG (Gerakan Bersatu Untuk Ganjar Pranowo Menang)

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER