Digelar PC KMHDI Tabanan, Puluhan Mahasiswa di Tabanan Antusias Ikuti Diklat Jurusitik

  • 06 Agustus 2023
  • 18:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1958 Pengunjung
Diklat Jurusitik yang digelar PC KMHDI Tabanan, Minggu (6/8/2023). (ISTIMEWA)

Tabanan, suaradewata.com - Puluhan mahasiswa mengikuti diklat jurnalistik, kewirausahaan dan politik, yang digelar PC Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Tabanan, Minggu (6/8/2023) di Universitas Tabanan.

Kegiatan itu diikuti total 50 orang peserta yang terdiri dari 25 orang mahasiswa Universitas Tabanan (Untab) dan 25 orang lainnya merupakan mahasiswa dari sejumlag universitas di Kabupaten Tabanan. 

Ketua PC KMHDI Tabanan, I Putu Edi Pratama menjelaskan bahwa ada empat orang narasumber yakni Politisi sekaligus Sekretaris Komisi III DPRD Tabanan, Putu Yuni Widyadnyani, Pengusaha I Ketut Sae Tanju, CFO Info UMKM.ID Ni Kadek Sandhi Krisna Dewi dan Jurnalis yang juga CEO Balitopnews.com, Donny Darmawan.

"Kegiatan ini berlangsung selama satu hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WITA," ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa kegiatan itu digelar untuk untuk mencetak SDM tabanan yang unggul khususnya pemuda yang ada di Tabanan agar mampu bersaing di era digitalisasi terutama di bidang jurnalistik, kewirausahaan dan politik.

"Kami ingin merangkul teman-teman untuk bisa mengenal dan mengetahui ilmu jurnalistik, juga berwirausaha dan berpolitik," tegasnya.

Sementara itu, salah satu narasumber yang merupakan pengusaha, Ketua Komunitas Bangga Jadi Orang Tabanan (BJOT), I Ketut Sae Tanju mengungkapkan bahwa pada kesempatan itu dirinya menyampaikan materi berkaitan dengan kewirausahaan. "Bagaimana kita memulai usaha dan bagaimana kita memiliki mental sebagai seorang pengusaha, tidak mesti langsung menjadi pengusaha ketika tamat dari kuliah. Kita bisa mencari pengalaman di perusahaan-perusahaan terlebih dahulu," ujar pria yang juta Wakil Ketua BPC HIPMI Tabanan tersebut.

Kemudian, Donny Darmawan sebagai narasumber Jurnalistik, menuturkan bahwa pelatihan jurnalistik iitu sangat positif untuk mengenalkan teknik penulisan berita bagi adik-adik mahasiswa yang masih awam dengan dunia jurnalistik.  "Meskipun waktunya sangat pendek, saya berharap pelatihan ini mampu membuka cakrawala adik adik mahasiswa khususnya teknik penulisan berita," tegasnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER