Urai Kemacetan, Personil Polres Badung Buka Tutup Simpang Beringkit

  • 04 Agustus 2023
  • 18:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1371 Pengunjung
Polres Badung Urai Kemacetan Sumber foto : Humas Polres Badung

Badung, suaradewata.com - Sejumlah personil Polres Badung mengurai kemacetan di Simpang Beringkit Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai Mengwi Kota Mangupura, Bali, Jumat, (04/08/2023). Kemacetan ini akibat adanya upacara Piodalan di salah satu Pura di Desa Mengwitani. Namun dengan sigapnya anggota Polri tersebut kemacetan bisa dengan cepat di urai.

 

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Gede Made Surya Atmaja. P, S.Sos, MH mengatakan kemacetan yang terjadi di sejumlah jalan di wilayah Polres Badung, karena adanya upacara keagamaan dan masa libur Hari Raya. 

 

"Ada yang melaksanakan piodalan pada manis Galungan dan Paing Galungan masih tetap berjalan karena umat Hindu yang ingin sembahyang pada hari Manis Galungan tidak sempat. Sehingga ia memilih Paing Galungan (Hari Ketiga Galungan)," jelas Kompol Surya Atmaja. 

 

Selain itu kata orang nomor 3 jajaran Polres Badung ini, melanjutkan hari ketiga Galungan masih banyak umat hindu yang merayakannya di tempat-tempat wisata. "Sudah kita siagakan anggota sesuai pembagian tugas mulai hari Penampahan Galungan," sebutnya.

 

Senada dengan itu Ipda I Gede Artawan Kanit Gakkum Satlantas Polres Badung, selama Hari Raya Galungan yakni mulai penampahan Galungan hingga Paing Galungan, Jumat, (04/08/2023) tidak ada kecelakaan Lalu Lintas. 

 

"Tidak ada kecelakaan selama hari Raya Galungan aman dan kondusif," ujar Iptu Gede Artawan.rls/ang/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER