Satgas TMMD Kodim 1611/Badung Terus Pergencar Pengerjaan Jalan Usaha Tani 

  • 26 Juli 2023
  • 13:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1320 Pengunjung
TMMD Kodim 1611/Badung. foto : Kodim 1611/Badung

Badung, suaradewata.com - Saat ini telah masuk pada hari ke-15 TMMD Ke-117 Kodim 1611/Badung Tahun 2023, nampak para anggota Satgas TMMD Ke-117 Kodim 1611/Badung TA 2023 tengah serius mengerjakan pembuatan Jalan Usaha Tani di area Subak Karang Gadong Banjar Cabe Desa Darmasaba Kecamatan Abiansemal, Rabu (26/07/2023). 

Saat ini jalan usaha tani yang dicor beton telah mencapai kurang lebih 800 meter dari total yang akan digarap yakni sekitar 1,4 km dengan lebar 2 meter. Yang menjadi sasaran pengerjaan kali ini mencakup pengerjaan urugan pengerasan badan jalan, pembuatan senderan, pemasangan plat beton, pembuatan gorong-gorong, pengecoran beton dibeberapa area serta pembuatan drainase. Secara umum hasil pengerjaan saat ini sudah mencapai 50 persen.

Menurut Kapten Inf Wayan Suara selaku Danki Satgas TMMD, bahwa selain mengerjakan sasaran fisik berupa jalan usaha tani, Tim Satgas juga mengerjakan Rehab RTLH 2 warga masyarakat di Desa Darmasaba yakni tepatnya di Banjar Cabe dan Banjar Penenjoan. 

"Selain kita bangun jalan usaha tani untuk kesejahteraan para petani disini, kita juga ada program tambahan yakni Rehab RTLH yang juga merupakan bagian TMMD sasaran non fisik/tambahan," ungkap Kapten Inf Wayan Suara.

Kapten Inf Wayan Suara juga menjelaskan bahwa baik sasarab fisik dan non fisik, pihaknya telah membuat komitmen dengan seluruh anggota Satgas harus selesai tepat waktu serta output yang berkualitas. Saat dikonfirmasi Dandim 1611/Badung Letkol Arh Teguh Waluyo, S.I.P. mengatakan bahwa program ini merupakan amanah dari Negara untuk mensejahterakan masyarakat, sehingga akan dilaksanakan dengan maksimal. 

"Pada dasarnya TNI itu lahir dari rakyat, jadi apapun yang berhubungan dengan kesejahteraan rakyat, akan selalu kita laksanakan dengan baik," pungkas Letkol Arh Teguh Waluyo.

Dandim juga menambahkan dalam pelaksanaan TMMD kali ini bukan hanya dilaksanakan dengan membuat jalan usaha tani, namun juga ada sasaran tambahan lainnya seperti Rehab RTLH, penyuluhan tentang Bela Negara, Wasbang, Cegah Radikalisme dan Terorisme, penyuluhan yang berkaitan dengan peningkatan kesehatan lingkungan hidup dll yang muaranya tetap untuk mensejahterakan masyarakat untuk terciptanya Indonesia yang kuat.rls/ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER