Usai Bedah Rumah Tidak Layak Huni, Kapolres Buleleng Serahkan Dan Meresmikannya

  • 06 Juli 2023
  • 12:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1477 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Polisi peduli tampaknya bukanlah sekedar pemanis dibibir saja. Terbukti rumah milik AIPTU Gede Mahagiri yang merupakan personel Polsek Banjar yang tinggal di Gang Pinansia Banjar Dinas/ Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Buleleng terlihat tidak layak huni. Hal ini memantik kepedulian dan menggugah Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K.,M.H., untuk melakukan revitalisasi atau bedah rumah, agar bisa dijadikan rumah yang layak huni. 

 

Bukan itu saja, karena selain rumahnya tidak layak huni, Aiptu Mahagiri juga mengalami gangguan kesehatan struk. Sehingga untuk berbicara terbata-bata, dan begitupun untuk berjalan harus dipapah, lantaran belum bisa berjalan dengan baik. 

 

Patut diapresiasi, mulai dari pengumpulan bahan- bahan bangunan yang diperlukan hingga pengerjaan rumah dilakukan personel Polres Buleleng yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng. Bahkan Kapolrespun turut melakukan pemelesteran terhadap dingding rumah. 

 

Pengerjaan revitalisasi atau bedah rumah yang berukuran 7x6 meter, terdiri dari 1 kamar tidur, ruang tamu, dapur dan kamar mandi ini, dilakukan mulai awal bulan Juni 2023 yang pada Selasa, (4/7/2023) telah selesai dilaksanakan dengan adanya penyerahan kunci dan pemotongan pita masuk rumah yang dilakukan Kabag Ops Polres Buleleng KOMPOL I Gusti Alit Putra, S.Sos.,M.H., mewakili Kapolres Buleleng. 

 

Sebelum penyerahan kunci disampaikan Kabag Ops Polres Buleleng, bahwa bedah rumah yang dilakukan Polres Buleleng ini, berkaitan dengan Hari Bhayangkara Ke -77 Tahun 2023.

 

"Terpilihnya rumah milik AIPTU Mahagiri untuk dilakukan bedah rumah, karena rumahnya memang tidak layak huni. Disamping itu juga melihat keadaan fisik dari AIPTU Mahagiri yang tidak dapat beraktivitas sebagaimana biasanya. Karena mengalami gangguan kesehatan. Semoga lekas sembuh dan sehat selalu ", ujarnya.

 

"Hanya ini yang bisa diberikan Polres Buleleng dan berkenan menerima apa yang diberikan serta bisa dipergunakan dengan baik," tutupnya.

 

Setelah penyerahan kunci yang diberikan kepada Aiptu Gede Maha Giri, kemudian menyampaikan ucapan terima kasih banyak.

 

"Kami sampaikan kepada Bapak Kapolres Buleleng, PJU Polres Buleleng serta seluruh personel Polres Buleleng yang telah membantu bedah rumah kami. Sehingga rumah kami bisa lebih bagus serta layak huni untuk digunakan," pungkasnya. sad/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER