Hadiri Konsultasi Publik, Ketua DPRD Tabanan Harap Revitalisasi Pasar Dapat Tingkatkan Perekonomian

  • 20 Juni 2023
  • 16:45 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1758 Pengunjung
Ketua DPRD Tabanan saat menghadiri konsultasi publik. (ISTIMEWA)

Tabanan, suaradewata.com  - Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga menghadiri Konsultasi Publik Pendahuluan Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha Revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana Tabanan, Selasa (20/6/2023) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan. Kegiatan itu turut dihadiri oleh irektur Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas dan jajaran Kementerian terkait, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi jajaran, Tim KPBU, Aprindo, serta undangan terkait lainnya.

Dirga pun mengapresiasi Pemkab Tabanan yang telah melakukan sinergi dengan Badan Usaha atau yang dikenal dengan KPBU dalam penyediaan dan perbaikan infrastruktur untuk mempertahankan keberadaan Pasar Tradisional, khususnya Pasar Induk Gadarata Singasana Tabanan. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan kenyamanan dan infrastruktur Pasar yang berkualitas di era modern saat ini.

Ditambahkannya jika konsultasi publik ini sangat baik digelar sebagai lanjutan dari penyusunan dokumen studi pendahuluan KPBU revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana Tabanan. Sebelumnya, juga telah dilakukan tahap survey lokasi, survey ke pedagang dan pemangku kepentingan, serta FGD antara Pemkab Tabanan, Bappenas dan pihak-pihak terkait lainnya, kemudian revitalisasi ini tidak hanya menyasar perbaikan fisik, juga perbaikan manajemen dan modal.

"Pasar merupakan salah satu indikator kegiatan ekonomi masyarakat di suatu wilayah. Dengan revitalisasi pasar ini kita berharap perekonomian rakyat Tabanan dapat lebih menggeliat lagi," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan Bappenas, Sri Bagus Guritno, mengatakan, bahwa Konsultasi Publik ini sangat penting dilakukan dalam mengerjakan suatu project, yaitu suatu fase perencanaan. Apalagi dilaksanakan dengan melakukan kerjasama dalam pembangunan yang dalam hal ini berupa KPBU, dikatakannya merupakan hal yang sangat positif dalam memaksimalkan APBD yang dimiliki Pemkab Tabanan. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER