Atlet Yongmoodo Buleleng Berhasil Rebut Medali di Kejurprov dan Eksebisi Porsenijar 2023

  • 20 Juni 2023
  • 16:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1699 Pengunjung

Buleleng, suaradewata.com- Pengurus Kabupaten (Pengkab) Federasi Yongmoodo Indonesia (FYI) Buleleng cukup nernangga hati dwngan keberhasilan ya g ditotehkan para alet-atletnya. Terbukti pada saat bertanding melawan atlet-atlet asal empat Kabupaten lainnya di Bali dalam Kejuaraan Provinsi U-20 dan Eksebisi Porsenijar 2023, telah berhasil meraih sembilan medali dari empat atlet pemula yang ikut di dua kejuaraan tersebut, diantaranya Kadek Bayu Adi Artawan, Putu Neza Purna Ratmiyani, I Putu Aryantha Wicaksana, Kadek Atom Maeda, dan Putu Diva Danu Arta.

Adapun rincian perolehan medalinya, untuk Kejuaraan Eksebisi Porsenijar, medali Emas berhasil diraih oleh Kadek Bayu Adi Artawan di kelas 50 Kilogram. Sedangkan medali perak berhasil diraih Putu Neza Purna Ratmiyani di kelas 52 Kilogram, I Putu Aryantha Wicaksana di kelas 70 Kilogram, dan terakhir Kadek Atom Maeda di kelas 65 Kilogram.

Kemudian untuk Kejurprov, medali perak berhasil diraih Kadek Bayu Adi Artawan di kelas 50 Kilogram, Kadek Atom Maeda di kelas 65 Kilogram, dan Putu Diva Danu Arta di kelas 75 Kilogram. Sedangkan untuk medali perunggu berhasil diraih Putu Neza Purna Ratmiyani di kelas 52 Kilogram dan I Putu Aryantha Wicaksana di kelas 70 Kilogram.

Pelatih FYI Buleleng, Ridwan Wilfrid Dairo menyampaikan dalam kejuaraan yang dilaksanakan pada 17 dan 18 Juni 2023 tersebut, untuk FYI Buleleng pihaknya membawa lima atlet terbaik. Dimana mereka bertanding melawan atlet-atlet asal Kabupaten Gianyar, Bangli, Badung, Denpasar dan berhasil meraih total sembilan medali.

Menurutnya yang paling sulit dihadapi para atlet dalam kedua pertandingan itu, yakni pada saat melawan atlet Kabupaten Bangli. Sebab dalam kejuaraan tersebut jumlah atlet yang dikeluarkan jumlahnya cukup banyak dibandingkan kabupaten lainnya.

"Dalam kejuaraan kali ini, kami hanya membawa empat atlet terbaik yang bertarung untuk masing-masing kelas. Jadi ini juga mempengaruhi, tapi paling sulit itu saat melawan Bangli karena mereka banyak keluarkan atlet dalam kejuaraan ini," ungkap Ridwan Wilfrid Dairo pada Senin, (19/6/2023).

Iapun menyebut pihaknya tidak mau atlet-atletnya hanya puas dengan raihan tersebut, dan akan fokus membina serta menjaring atlet pemula usia disekolah lainnya. Tujuannya tidak lain, untuk bisa meraih hasil lebih maksimal, baik di Porsenijar maupun di Kejurprov 2024 mendatang.

"Pasca kejuaraan kali ini, kami akan lebih fokus pembinaan dan menjaring atlet. Targetnya tentu supaya kejuaraan berikutnya bisa lebih maksimal lagi hasilnya," ujarnya.

Selanjutnya disinggung persiapan Kejuaraan Nasional mendatang, ucap Ridwan Wilfrid Dairo pihaknya belum berani sesumbar dan hanya fokus untuk melakukan persiapan supaya bisa mendapatkan hasil maksimal.

"Di ajang Kejurnas yang dihelat pada bulan Oktober me datang, mungkin kami membawa atlet yang juara pada saat Porprov kemarin sesuai kelasnya," tutupnya. sad/adn

 

 

 

 

 

 

 

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER