Sabu - Sabu, Narkotika Terbanyak yang Dimusnahkan Kejari Gianyar

  • 19 Juni 2023
  • 18:45 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1392 Pengunjung

Gianyar, suaradewata.com - Narkotika jenis sabu - sabu menjadi barang bukti yang terbanyak dimusnahkan Kejari Gianyar, Senin (19/6/2023). Barang bukti tersebut didapatkan dari 25 kasus narkotika yang telah mendapatkan kekuatan hukum tetap dari persidangan.

 

Sebanyak 204 paket kecil sabu-sabu dengan berat total 164,92 gram netto dan ganja sebanyak 4 paket dengan berat 20,08 gram netto dilakukan pemusnahan oleh Kejari Gianyar dan unsur Forkompimda Kabuoaten Gianyar dengan cara dilarutkan ke air kemudian diblender. Selain itu, terdapat pemusnahan barang bukti berupa pipa stik besi dari 2 perkara tindak pidana minyak dan gas bumi. Serta belasan handphone yang berasal dari tindak pidana narkotika.

 

Kepala Kejari Gianyar, Agus Wirawan Eko Saputro mengatakan, pemusnahan barang bukti tersebut adalah sebagai bentuk transparansi sekaligus untuk mengantisipasi adanya penyimpangan serta penyalahgunaan barang bukti yang dilakukan oleh oknum aparat, baik dari Kejaksaan maupun dari luar Kejaksaan. "Barang bukti yang kami musnahkan tersebut merupakan barang bukti yang dirampas dari para terdakwa yang sudah divonis bersalah serta telah berkekuatan hukum tetap oleh Pengadilan Negeri Gianyar dari bulan November tahun 2022," terang Agus Wirawan. gus/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER