Daftarkan Bacaleg, NasDem Bangli Targetkan Rebut 5 Kursi Dalam Pemilu 2024 

  • 11 Mei 2023
  • 19:00 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1849 Pengunjung
KPU Bangli saat menerima pendaftaran Bacaleg dari DPD Partai Nasdem kabupaten Bangli, Kamis (11/5).

Bangli, suaradewata.com - Dihari yang sama usai DPC PDIP Bangli yang mendaftar, giliran DPD Partai Nasdem Kabupaten Bangli mendatangi kantor KPU Bangli, Kamis (11/5/2023) siang. Jika PDIP datang mendaftar dengan menggelar kirab budaya, partai Nasdem datang bersama puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bangli dan jajaran pengurusnya saja. 

Usai mendaftar Ketua DPD Partai Nasdem kabupaten Bangli, I Ketut Guna menegaskan dalam Pemilu 2024 pihaknya memasang target bakal mampu merebut 5 kursi di DPRD Bangli. "Target kita, paling tidak di masing-masing dapil bisa meloloskan satu wakil," ujarnya. Dengan kata lain, pihaknya menargetkan lima kursi, sesuai jumlah Dapil di kabupaten Bangli. Target tersebut, naik 3 kursi dari jumlah kursi yang selama ini mampu direbut Nasdem sebanyak 2 kursi di DPRD Bangli. 

Dijelaskan Ketut Guna yang juga anggota DPRD Bangli, pendaftaran dilakukan hari ini lantaran merupakan intruksi dari induk partainya. Yang mana, pendaftaran dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia. Lanjut Guna, dari lima dapil yang ada di kabupaten Bangli semua sudah terisi bakal calon. “Ada 30 nama bakal calon yang kita daftarkan”ujarnya,

Meski demikian, pihaknya tidak menampik kalau sempat keteteran untuk merekrut bakal calon. Namun berkat kerja keras pengurus akhirnya semua dapil terisi. Pihaknya sampai melakukan pendekatan dari hati ke hati dan bahkan sampai harus mendatangi sejumlah bakal calon ke rumahnya berkali kali. “Dengan kerja keras akhirnya semua bisa terisi,”bebernya. 

Kata dia, calon legisltif yang dibawa datang dari berbagai kalangan mulai dari tokoh masyarakat hingga mantan pejabat. Disebutkan, untuk mantan birokrat ada 2 orang yakni I Nengah Sukarta (mantan Kadis Sosial Bangli) akan tarung menuju DPRD Bangli dan I Nengah Sudibya (Mantan Kadisperindag Bangli) bakal tarung menuju ke DPRD Provinsi Bali. "Kita hadir untuk memberikan warna beda demi kemajuan kabupaten Bangli," pungkasnya.

Disisi lain, Ketua KPU Bangli menegaskan memasuki hari ke-11 masa pendaftaran Bacaleg, baru dua partai yang telah mendaftar. Yakni, PDIP dan Nasdem. Mengingat waktu pendaftaran hingga tanggal 14 Mei, pihaknya menghimbau kepada partai lain segera melakukan pendaftaran agar tidak numplek di akhir masa pendaftaran. Hal ini juga dimaksudkan, bila terjadi kekurangan kelengkapan pendaftaran bisa lebih cepat dilakukan perbaikan. (W-002)ard/adn


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER