Tinjau Atap SDN 3 Kukuh yang Roboh, Eka Nurcahyadi Harap Bisa Segera Direhab

  • 21 Desember 2022
  • 15:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1794 Pengunjung
Ketua Komisi I DPRD Tabanan, I Putu Eka Putra Nurcahyadi saat meninjau atap yang roboh di SDN 3 Kukuh. Foto ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Ketua Komisi I DPRD Tabanan I  Putu Eka Putra Nurcahyadi melakukan peninjauan ke SDN 3 Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Selasa (20/12/2022). Dimana atap bangunan sekolah itu roboh di bulan Oktober 2022 lalu.

Politisi PDIP asal Marga itu menjelaskan bahwa peninjauan yang ia lakukan didampingi Kabid SD Dinas Pendidikan Tabanan dan diterima oleh Komite Sekolah, serta tokoh masyarakat mulai dari Adat hingga Kepala Wilayah. “Peninjauan kita lakukan untuk melihat kondisi bangunan yang arapnya roboh sekaligus berkoordinasi mengenai rehab yang harus segera dilakukan,” tegasnya saat dikonfirmasi Rabu (21/12/2022).

Pihak Dinas Pendidikan melalui Kabid SD pun menyampaikan bahwa bangunan tersebut direncanakan akan mendapatkan bantuan rehab kelas dan pembangunan lewat DAK 2023. Diantaranya rehab kelas 3 dengan nilai Rp 490 Juta dengan ruang Lab Rp 273 Juta, toilet Rp 162 Juta dan UKS Rp 96 Juta dengan pola swakelola.

Ditambahkannya jika sebagai anggota dewan sudah menjadi kewajiban untuk terus mengawal agar dana tersebut betul-betul bisa terealisasi untuk SDN 3 Kukuh. “Dan tentunya nanti dapat dikerjakan secara maksimal,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa atap bangunan SDN 3 Kukuh ambruk setelah diguyur hujan lebat sejak sehari sebelumnya. Diduga atap bangunan itu sudah usang dan lapuk. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER