Wakil Ketua I DPRD Badung Apresiasi Penarungan Festival 2022

  • 03 Desember 2022
  • 17:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1447 Pengunjung
Wakil Ketua I DPRD Badung Hadiri pembukaan Penarungan Festival 2022 di Wantilan Pura Dalem Jati Penarungan, Jumat, (02/12/2022). foto : Istimewa

Badung, suaradewata.com - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung Wayan Suyasa hadiri pembukaan Penarungan Festival 2022 di Wantilan Pura Dalem Jati Penarungan, Jumat, (02/12/2022). 

Wakil Ketua I DPRD Badung, Wayan Suyasa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi terhadap kegiatan Penarungan Festival 2022. Pasalnya Festival Penarungan ini menampilkan berbagai kuliner dan juga seni budaya sebagai ajang promosi Desa Wisata. 

"Kami mengapresiasi kegiatan seperti ini, karena proses pemberdayaan dari oleh kepada masyarakat dan tentunya betul betul terimplementasi kepada kepentingan masyarakat yang ada di wilayah," kata Wayan Suyasa kepada awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan, pada prinsipnya karena Desa Penarungan yang sudah diberikan branded desa wisata oleh pemerintah kabupaten Badung, tentunya brand ini harus dijaga dan dikembangkan. Tidak hanya sebagai brand semata, tapi sejauh mana wilayah Desa Penarungan melalui tokoh-tokoh masyarakat pimpinan desa semua harus bahu membahu untuk bisa membranding desa wisata ini kepada khalayak umum agar bisa berkembang.

"Maka dengan adanya kegiatan seperti ini dan kelihatan semarak masyarakat mendukung, tentunya kami juga bagian dari tokoh masyarakat Penarungan yang ada di wakil rakyat akan selalu mensupport kegiatan ini dan tentu akan mengembangkan dengan kegiatan kegiatan yang positif yang tentunya berorientasi kepada kepentingan masyarakat," ujarnya.

Untuk Pendapatan Asli Daerah di Badung kita sadari dari sektor pariwisata secara umum, sehingga harus bisa memiliki inovasi. Tidak hanya sebatas Badung selatan, tetapi kita ingin masyarakat menikmati kuenya pariwisata yang ada di Badung Utara.

"Khususnya di desa kami, sekali lagi semua sudah tersedia baik kuliner, UMKM dan sudah ada akomodasi wisata yang lain. Nah itulah yang akan kami kembangkan untuk menambah sektor sektor APBDes khususnya di Desa Penarungan dan mensupport APBD Kabupaten Badung melalui sektor pariwisata," imbuhnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER