Deputi Perlindungan Hak Perempuan Apresiasi Karya Seni Hasil Warga Binaan Lapas Perempuan 

  • 30 November 2022
  • 14:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1373 Pengunjung
istimewa/suaradewata

Badung, suaradewata.com - Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Ratna Susianawati mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kerobokan. Selain memberikan motivasi, juga meninjau SDM di lingkup Lapas Perempuan.

Disisi lain, Ratna mengingatkan semua pihak untuk terus membudayakan kampanye-kampanye anti kekerasan terhadap perempuan. "kunjungan ini digelar dalam rangka memperingati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan  Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022," aku Ratna Susianawati.

Pihaknya sangat mengapresiasi atas pelatihan dan pendidikan yang selama ini dilaksanakan di Lapas Perempuan Kerobokan sehingga menghasilkan berbagai karya. Termasuk hal seni yang dihasilkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.

"Kami mengharapkan pada saat mereka menjalani masa pembinaan dan rehabilitasi  di lapas, mendapatkan berbagai keterampilan yang dapat memberikan akses untuk mengembangkan kemampuan yang dimilikinya sehingga dapat mandiri baik secara ekonomi ataupun sosialnya", jelas Ratna

Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu yang mendampingi menyampaikan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk perhatian kepada segenap jajaran Kanwil Kemenkumham Bali. 

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan ini menjadi motivasi bagi kami untuk berupaya memperbaiki  kualitas layanan perlindungan perempuan yang lebih baik" ucap Anggiat Napitupulu.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER