Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Legeslatif dan Eksekutif, Sepakati RAPBD Buleleng TA. 2023, Sebesar Rp. 2,183 Triliun Lebih

  • 23 November 2022
  • 19:15 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1267 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Buleleng, suaradewata.com - Setelah melalui pembahasan yang cukup alot, antara Legeslatif dan Eksekutif di gedung DPRD buleleng, akhirnya Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Buleleng Tahun Anggaran (TA) 2023 disepakati Rp. 2.183 Triliun lebih. Rinciannya untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp. 500 Milyar dan Pendapatan Transfer sebesar Rp. 1.683 Triliun. 

Keputusan kesepakatan ini terungkap saat rapat gabungan Komisi DPRD Buleleng dengan eksekutif pada Selasa, (22/11/2022) di gedung DPRD buleleng. 

Rapat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna,SH didampingi Wakil Ketua Ketut Susila Umbara,SH, dan Wakil Ketua Dra. M. Putri Nareni dengan dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, anggota DPRD Buleleng, Sekda Buleleng Drs. Gede Suyasa,M.Pd, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Buleleng, para Camat se Kabupaten Buleleng serta Tim Ahli DPRD Buleleng.

Dalam rapat tersebut, secara umum Pemkab Buleleng sependapat dengan saran dan masukan Komisi-Komisi DPRD Buleleng dan akan menindaklanjuti dengan menyesuaikan RKA perangkat Daerah. 

Selanjutnya setelah RAPBD TA. 2023 ini disepakati, maka DPRD Buleleng akan menggelar Rapat Paripurna penyampaian pendapat akhir Fraksi-Fraksi di DPRD Buleleng serta dilanjutkan dengan penyampaian laporan Badan Anggaran serta Pendapat Akhir Bupati Buleleng.sad/nop

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER