Ketua DPRD Badung Menerima Konsultan Kementerian Pendidikan Wilayah Bali

  • 07 November 2022
  • 17:05 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1410 Pengunjung
Ketua DPRD Badung Menerima Audensi Konsultan Kementerian Pendidikan Wilayah Bali. foto : Humas DPRD Badung

Badung, suaradewata.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung, Putu Parwata menerima pihak konsultan Kementerian Pendidikan wilayah Bali di ruang kerjanya, Senin, (07/11/2022). Dalam kesempatan tersebut, Putu Parwata memberikan masukan kepada pihak Konsultan Kementerian Pendidikan wilayah Bali mengenai pendidikan. 

Ketua DPRD Badung, Putu Parwata mengatakan, pihaknya menerima Konsultan Kementerian Pendidikan wilayah Bali dan sekaligus memberikan catatan usulan bahwa pendidikan itu sangat penting. Pasalnya, apa yang sudah dilaunching oleh pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri yang namanya kurikulum merdeka dan yang namanya dapodik berbasiskan data yaitu semua sudah dilakukan oleh Pemerintah melalui dinas Pendidikan. 

"Kami sampaikan bahwa pendidikan di daerah itu akan bisa maju apabila dipimpin oleh orang orang yang memahami pendidikan. Yang kedua ada rasio, berapa jumlah murid, berapa jumlah guru, berapa jumlah kepala sekolah dan berapa jumlah pengawas. Nah itu harus ada rasionya," kata Putu Parwata. 

Parwata menerangkan, hal tersebut harus diusulkan oleh Konsultan kepada Kementerian Dalam Negeri, sehingga betul-betul sekolah itu efektif. Dari pengawasannya, kemudian leadership-nya, kemudian kompetisi gurunya sehingga kurikulum merdeka itu bisa berjalan dengan baik.  

"Ya itu beberapa masukan yang dapat kami sampaikan. Semoga segera dibuatkan surat edaran atau surat instruksi atau dimasukkan dalam suatu peraturan surat edaran menteri pendidikan khususnya mengenai penempatan kepala Dinas, sekretaris pendidikan harus memiliki basic pendidikan termasuk penghargaan kepada pengawas, kepala sekolah dan guru," ujarnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER