Dukung G20, Kapolda Bali Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polda Bali

  • 04 Oktober 2022
  • 19:40 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1549 Pengunjung
Jajaran Babinkamtibmas Polda Bali Menerima Arahan Kapolda Bali. foto : Angga

Badung, suaradewata.com - Ratusan jajaran Babinkamtibmas dan pengemban Fungsi Binmas jajaran Polda Bali mendapatkan arahan Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putradi Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung, Selasa, (04/10/2022). Arahan tersebut diberikan kepada jajaran Babinkamtibmas Polda Bali dalam rangka mendukung kegiatan KTT G20. 

Dir Binmas Polda Bali Kombes Pol Arsdo Ever P. Simatupang, mengatakan kegiatan hari ini dilaksanakan pengarahan pembekalan dari Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra kepada jajaran pengemban Fungsi Binmas dan seluruh Babinkamtibmas se- Polda Bali. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kegiatan kegiatan preemtif yang akan dilakukan oleh jajaran Binmas untuk mendukung presidensi G20.  

"Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Binmas Babinkamtibmas itu banyak sekali melakukan kemitraan kemitraan sambang bekerja sama dengan masyarakat. Sehingga melalui pembekalan ini diharapkan akan menambah pengetahuan, menambah semangat para Babinkamtibmas yang bertugas di lapangan melakukan pendekatan pendekatan ke masyarakat," kata Kombes Pol Arsdo. 

Lebih lanjut ia mengatakan, selain kepolisiannya melakukan pengamanan dengan upaya preventif, acara ini akan berhasil juga dengan dukungan masyarakat. Sehingga perlu dari kepolisian melakukan kemitraan yang baik kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui dan mendukung dengan upaya menjaga di lingkungan masing-masing.  

"Apabila ada tamu yang mencurigakan itu bisa dilaporkan kepada petugas termasuk pada puncaknya juga. Pada puncaknya masyarakat tahu jadwalnya, sehingga mereka mengatur dan menghindari terjadinya kerumunan kerumunan yang bisa mengganggu atau mengurangi dari keberlangsungan acara tersebut dan tidak terjadi penumpukan kendaraan dan lain sebagainya," ujarnya. 

Acara ini dihadiri seluruh bhabinkamtibmas berjumlah 726 dan pengemban fungsi Binmas dengan total keseluruhannya 815 personil jajaran Binmas seluruh Polda Bali.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER