BIN Daerah Bali Terus Akselerasi Vaksinasi Covid-19 di Tabanan

  • 05 September 2022
  • 10:10 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1802 Pengunjung
BIN Bali Tabanan saat menggelar vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Dauh Peken, Senin (5/9/2022). Foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bali terus melanjutkan program vaksinasi yang digelar di berbagai wilayah di Bali untuk vaksinasi dosis 1,2, dan 3 (booster). Upaya tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi sehingga terciptanya sistem kekebalan kelompok.

Kaposda BIN Tabanan, AKBP I Made Mundra menjelaskan bahwa pihaknya menjadikan fasilitas umum sebagai lokasi penyelenggaraan vaksinasi. Mulai dari pasar, balai banjar dan sekolah. “Dalam pelaksanaannya kita bersinergi dengan Dinas Kesehatan setempat,” ujarnya ditemui dalam kegiatan vaksinasi anak dan umum di SDN 1 Dauh Peken, Senin (5/9/2022).

Ditambahkannya bahwa, vaksinasi masih terus dilakukan sebagai langkah mitigasi guna menghalau lonjakan kasus Covid-19. Meskipun saat ini kasus Covid-19 telah melandai. “Maka dari itu kita mengajak seluruh masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk dapat mengikuti vaksinasi dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan agar pandemi benar-benar berakhir,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang peserta vaksinasi, Ngurah Alit, menaku sangat terbentu dengan kegiatan vaksinasi tersebut. Ia sendiri baru menjalani vaksinasi dosis 1 dan 2. “Jadi sekarang disini vaksin booster. Syaratnya mudah dan sangat membantu,” ujarnya. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER