Aneh, Ada Semen Macam Air di Daun Talas

  • 11 Agustus 2022
  • 17:45 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1498 Pengunjung
Istimewa/suaradewata

Denpasar, suaradewata.com - Ini bisa jadi informasi menarik bagi masyarakat yang terbiasa menggunakan salah satu merk semen tertentu dalam melakukan kegiatan menyemen. 

Jika pada umumnya semen yang berfunsi hanya sebagai bahan perekat, kali ini ada jenis semen yang tidak hanya untuk perekat tetapi juga "licin" saat kena air bagaikan di daun talas.

Semen Merah Putih hadir sudah di 17 provinsi saat di bulan kemerdekaan. Jadi sangat tepat sekali disaat Indonesia mengumandangkan sejuta Bendera Merah Putih, Semen ini juga hadir dengan brendnya Merah Putih Watershield.

"Produk semen kita ini tidak mudah diresapi air. Jadi tidak ada kata berjamur pada dinding yang menggunakan semen Merah Putih. Karena saat musim penghujan, air mengalir begitu saja seperti air di daun talas. Tida ada resapan," tutur Surindro Kalbu Adi, Commercial Director PT Cemindo Gemilang Tbk. 

Selain itu, kata Surindro, dengan semen ini setidaknya dapat mengurangi biaya perbaikan konstruksi maupun renovasi. Tentunya untuk melakukan perbaikan kembali akan sangat butuh waktu yang sangat lama. 

"Bahkan lebih mudah, cepat dalam melakukan plester dan acian. Sebab, daya sebar mortal lebih luas dari semen biasa lainnya," pungkasnya.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER