Ini yang Perlu Dilakukan untuk Menjaga Stamina Tahanan

  • 04 Agustus 2022
  • 18:50 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1457 Pengunjung
Tahanan Polres Gianyar setiap satu minggu sekali diajak berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh

Gianyar, suaradewata.com - Walaupun berada dalam tahanan Polres Gianyar, kondisi para tahanan tetap harus sehat dan prima. Karenanya, Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polres Gianyar rutin setiap minggu mengadakan kegiatan seperti ini. 

Saat ini, dalam ruang tahanan Polres Gianyar terdapat 17 orang yang ditahan dari berbagai macam kasus. Tahanan tersebut sedang dalam proses penyelesaian berkas kasus sebelum dilimpahkan ke Kejaksaan. 

Untuk melakukan perawatan tahanan Sat Tahti Polres Gianyar selain melakukan pembinaan, memberikan pelayanan kesehatan juga menjaga kondisi tahanan tetap prima. Salah satunya dengan mengajak para tahanan berolahraga.  

Seminggu sekali, para tahanan dikeluarkan dari ruang tahanan dengan pengawalan dan diajak berolahraga di halaman Polres Gianyar. Seperti yang dilakukan pada Kamis (4/8/2022), olahraga dengan para tahanan dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Gianyar, IPTU I Ketut Widiarta. 

Olahraga yang dilakukan para tahanan meliputi, kegiatan senam sehat, lari ditempat serta berjemur bersama guna menikmati matahari pagi yang bagus untuk imun tubuh. Diantara tahanan tersebut, ada 2 tahanan WNA yang juga ikut serta. 

IPTU I Ketut Widiarta saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan olahraga tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari Kamis oleh Sat Tahti Polres Gianyar. 

“Ini merupakan program rutin, guna menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan. Selain itu juga untuk menghilangkan kejenuhan para tahanan,” terangnya. 

Pembinaan dan pelayanan kesehatan  tahanan merupakan bentuk kepedulian Polri, walaupun tahanan ini adalah pelaku kriminal, namun mereka juga adalah manusia yang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan kesehatan dan perlindungan, imbuhnya. gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER