BIN Daerah Bali Geber Vaksinasi di Tabanan

  • 30 Juli 2022
  • 20:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1441 Pengunjung
Pelaksanaan vaksinasi di Desa Kesiut. foto Istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Badan Intelijen Nasional (BIN) Daerah Bali terus menggelar vaksinasi massal menyasar anak-anak, remaja, masyarakat umum dan lansia. Dan Sabtu (30/7/2022) vaksinasi digelar di Desa Kesiut, Kecamatan Kerambitan, Tabanan.

 

Kaposda BIN Tabanan, AKBP I Made Mundra, menyebutkan jika vaksinasi tersebut merupakan kerjasama pihaknya dengan Dinas Kesehatan Tabanan. Dimana dalam vaksinasi tersebut disediakan vaksin dosis 1, 2 dan 3 (booster). "Kita sasar anak SD yang baru masuk kelas 1 dan usianya sudah mencukupi untuk divaksin. Dan untuk masyarakat umum tinggal memperlihatkan KTP," sebutnya.

Digencarkannya vaksinasi tersebut dilakukan agar target vaksinasi BIN Daerah Bali 80 persen terpenuhi diakhir Juli 2022. Sebab meskipun kasus Covid-19 melandai, namun upaya untuk meningkatkan kekebalan komunal terus dilakukan. 

Ditambahkannya jika dalam vaksinasi kali ini banyak masyarakat yang divaksin booster, terlebih saat ini vaksin booster dijadikan persyaratan untuk perjalanan. "Selain itu kegiatan ini juga kita lakukan guna mendukung KTT G20," tandasnya.

Salah seorang warga yang ikut vaksinasi mengaku senang dengan digelarnya kegiatan tersebut di Desa Kesiut. "Warga tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit," ujar Gusti Putra.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER