Penghuni Lapas Bangli Dalami Seminar Kesembuhan Batin

  • 03 Juli 2022
  • 17:40 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1430 Pengunjung
suasana Seminar sembuhan batin dampak dari kurang/hilangnya kasih dari figur seorang ayah di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli

Bangli, suardaewata.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bekerja sama dengan Yayasan Bangsa-Bangsa Sejahtera (YBBS) memberikan seminar kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan tema kesembuhan batin dampak dari kurang/hilangnya kasih dari figur seorang ayah.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 WBP yang merupakan peserta rehabilitasi medis dan sosial Lapas Narkotika Bangli Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemulihan diri dan juga pemulihan hubungan dengan keluarga serta bagaimana menjadi seorang ayah yang baik bagi keluarga," kata Kasubsi Bimkemaswat, Wayan Riasa.

Diharapkan dengan diadakannya seminar seperti ini WBP mendapatkan manfaat dan dapat memperbaiki mental diri serta batin mereka sehingga dapat menjalani sisa masa pidana dengan mental yang baik saat kembali berbaur dengan masyarakat.

Seminar ini melibatkan beberapa pemateri langsung dari pihak YBBS. Peserta sangat antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir. 

Salah satu pemateri dalam seminar kali ini, Christine mengungkapkan kekagumannya atas keseriusan peserta mendalami materi yang diberikan. 

“Luar biasa saya salut WBP disini sangat aktif dan antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga seminar dapat berjalan secara dua arah. Ini menandakan program pembinaan khususnya rehabilitasi di Lapas Narkotika Bangli berjalan dengan baik,” ucap Christine. 

Lanjutnya, bahwasanya kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan kedepannya sesuai dengan isi dari perjanjian antara Lapas Narkotika Bangli dengan pihak YBBS. “’Selain kegiatan seminar kami juga akan memberikan pelatihan bahasa inggris dan futsal kepada WBP,” tutup Christine.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Bali, Anggiat Napitupulu mengapresiasi kegiatan seminar kesembuhan batin yang diberikan kepada warga binaan. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi WBP untuk meringankan beban mental serta ketenangan batin, semoga kegiatan ini bisa dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan lainnya”, tutup Anggiat.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER