Alami Kontraksi,  Seorang Ibu Lahirkan Anak Ketiganya di Pangkalan Ojek Tukad Mungga

  • 03 Juni 2022
  • 15:35 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1434 Pengunjung
Komang Windriani (31) asal Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng saat di tangani oleh tim medis setalah melahirkan di Pangkalan Ojek

Buleleng, suaradewata.com - Komang Windriani (31) asal Banjar Dinas Munduk, Desa Anturan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng terpaksa melahirkan anak ketiganya di Pos Ojek Desa Tukadmungga, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, pada Kamis, (2/6/2022) sekitar pukul 10.00 wita. 

Kronologis kejadian berawal sang suami, Putu Adnyana (34) warga Desa Anturan mengajak istrinya Komang Windriani untuk mengontrol kehamilannya ke Puskesmas Buleleng 2 di Desa Anturan. Selanjutnya, dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas disebutkan belum ada tanda-tanda melahirkan. 

“Kita dalam memeriksa kehamilannya dan juga menggunakan USG. Belum ada tanda-tanda persalinan. Diperkirakan akan melahirkan pada 9 Juli 202 mendatang. Sehingga apa yang dialaminya itu, di luar prediksi kita,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Buleleng, Sucipto, saat di konfirmasi, pada Jumat, (3/6/2022). 

Iapun mengatakan pihaknya sudah melaksanakan tugas sesuai dengan prosedur dan kode etik yang berlaku dalam hal ini. Sembari mengatakan bahwa pasiennya itu sempat meminta rujukan untuk melahirkan di Rumah Sakit Paramasidhi Singaraja. 

Setelah melakukan pemeriksaan kehamilannya di Puskesmas Buleleng 2 Desa Anturan, kemudian Putu Adnyana mengajak istrinya Komang Windriani untuk pulang ke rumah. Namun Komang Windriani merasakan sakit di perutnya. Melihat hal ini,  bergegas Putu Adnyana membonceng istrinya Komang Windriani yang berniat ke rumah sakit Paramasidhi.  

Kemungkinan pada saat di perjalanan itulah terjadi kontraksi pada kehamilannya Komang Windriani.  Sehingga suaminya itu lebih memilih berhenti di pos ojek Desa Tukad Mungga. Lanjut meminta bantuan warga setempat dan menghubungi pihak petugas Puskesmas Buleleng 2 Desa Anturan.  

"Petugas puskesmas langsung datang dan melakukan prosedur pascapersalinan. Dan hasil observasinya, si ibu dan jabang bayinya dalam kondisi sehat,” tandas Kadiskes Sucipto.sad/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER