Percepat Ekonomi Pasca Covid 19, Badung Akan Permudah Pencairan Hibah

  • 19 Mei 2022
  • 23:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1167 Pengunjung
putuparwata;ketuadprdbadung;danahibah

Badung, suaradewata.com – Guna mempercepat perekonomian di Kabupaten Badung pasca covid 19, pemkab Badung berencana akan mempercepat proses pencairan hibah dengan tetap mengacu pada skala prioritas dan transparansi. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Badung Putu Parwata, Kamis, (19/05/2022).

Menurut Parwata pihaknya sudah berdiskusi dengan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta bahwa soal hibah akan dipermudah proses pencairannya.  "Soal hibah saya sudah diskusi dengan Bupati dan pada prinsipnya Bupati ingin mempermudah proses hibah dan mempercepat pencairan proses hibah. Kemudian ingin memberikan transparansi kepada masyarakat. Inilah ide beliau untuk mempercepat ekonomi di pasca Covid-19 ini," bebernya.

Namun kata dia semua itu tergantung pendapatan daerah. Jika pendapatan daerah sudah bisa membiayai program-program manatory, maka hibah ini dapat diberikan kepada masyarakat. Dan dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah di kabupaten Badung pihaknya mengusulkan  beberapa skenario.

"Diapun mengapresiasi pariwisata Bali yang sudah mulai bergeliat sektor UMKM dan pengolahan makanan juga sudah mulai bergerak, sektor akomodasi sudah bergerak, sektor pertanian sudah bergerak. Mudah mudahan ini akan menjadi sinyal positif bagi Badung dalam meningkatnya pendapatan daerah,” harapnya.

Parwata mengaku sudah menugaskan pimpinan Wakil Ketua DPRD Badung untuk berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyelaraskan pemikiran baik Bupati Badung mengenai percepatan bantuan hibah kepada masyarakat.

"Penekan Bupati supaya e-Hibah ini tetap dilaksanakan pertama berdasarkan by name by address. Setelah itu dilaksanakan maka kepastian masyarakat itu untuk mendapat hibah. Setelah kepastian masyarakat mendapat hibah baru dilengkapi dengan persyaratan hibah,” ucapnya. ang/red


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER