Dit Intelkam Polda Bali Gelontor Paket Sembako, Ajak Nelayan Sukseskan Presidensi G20

  • 08 Mei 2022
  • 13:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1785 Pengunjung
Dit Intelkam Polda Bali saat menyerahkan sembako Minggu (8/5/2022). foto : ISTIMEWA

Tabanan, suaradewata.com – Sebanyak 20 orang Ketua Kelompok Nelayan yang ada di Tabanan digelontor paket sembako oleh Direktorat Intelkam Polda Bali. Penyerahan sembako Minggu (8/5/2022) di Pantai Soka, Desa Antap, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan.

 

Panit V Subdit II Ditintelkam Polda Bali IPTU I Ketut Widana selaku perwakilan dari Polda Bali memyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah wujud untuk tetap menjalin silahturami antara Polda Bali dengan para nelayan. “Kami mewakili bapak Kapolda Bali dan Direktur Intelkam menjalin silahturahmi sambil menyerahkan sekedar tali kasih berupa sembako. Jangan dilihat dari jumlah atau nilainya namun ini adalah bentuk kepedulian kami, apalagi kita tahu pandemic Covid-19 menyebabkan perekonomia terpuruk,” tegasnya.

 

Melalui kegiatan tersebut, juga diharapkan dapat mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh para nelayan di lapangan. Seperti halnya beberapa waktu lalu ada kendala berkaitan dengan masalah pembelian BBM dan sempat ramai diperbincangkan di media sosial. “Namun pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan terima kasih kepada para nelayan yang dapat menyikapi dan menyelesaikan persoalan tersebut dengan bijaksana dan tidak sampai terjadi gangguan kambtibmas dan hal-hal yang berdampak melawan hukum,” imbuhnya.

 

Pihaknya pun mengajak para nelayan untuk ikut menyukseskan semua program program pemerintah baik itu daerah maupun pusat, seperti halnya konferensi G20 yang dilaksanakan di Nusa Dua. Dimana beberapa kegiatan awal telah dimulai dan puncaknya nanti pada bulan Oktober 2022.  “Kegiatan ini sangat berdampak terhadap perkembangan ekonomi di dunia dan khususnya di Indonesia. Sehingga sangat perlu mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tabanan, I Ketut Arsana Yasa yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa penyerahan bantuan sembako tersebut merupakan bentuk sinergi dengan Polda Bali sekaligus menjalani silahturahmi dengan para nelayan. Ia pun menggunakan kesempatan itu untuk menyampaikan kendala yang dihadapi oleh nelayan belakangan ini yakni soal kelangkaan BBM.

 

“Terkait kemarin adanya kelangkaan maka kami telah mengambil sikap untuk menyampaikan keluhan nelayan yang sempat dilarang membeli BBM di SPBU maka kami telah melakukan koordinasi dengan dinas terkait agar nelayan dan petani kami segera mendapat BBM, jika nelayan dan petani kesulitan mendapat BBM maka masyarakat nelayan dan petani tidak akan bisa melaut dan bekerja karena hal ini merupakan penghidupan kami,” ujarnya.

 

Maka dari itu menyikapi hal tersebut, pihaknya bersama Pertamina, Pemda Tabanan melalui Kabag Ekonomi Tabanan, dan Paguyuban SPBU dan nelayan telah menandatangani kesepakatan akan memberikan BBM kepada nelayan, namun jika masih ada SPBU yang masih tidak memberikan BBM kepada nelayan dan petanu maka pihak terkait akan turun bersama untuk menertibkan SPBU tersebut. ayu/yok


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER