Bupati Bangli Launching Aplikasi Sadiapangan, Begini Tujuannya...

  • 20 April 2022
  • 18:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1660 Pengunjung
Bupati Bangli saat melaunching aplikasi Sadiapangan, Rabu (20/4). Foto: SD/Ist

Bangli, suaradewata.com -  Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta melaunching Aplikasi Sadiapangan serangkaian pembukaan High Level Meeting (HLM) di Ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, Rabu (20/4). Hal ini, sebagai bentuk kepedulian dan keseriusan pemerintah terhadap kedaulatan pangan di Kabupaten Bangli. Jadi  dengan aplikasi tersebut maka data dan informasi dapat tersaji dengan cepat dan akurat.  

Pada kesempatan itu, Sedana Arta yang juga Ketua TPID Kabupaten Bangli menyebutkan aplikasi tersebut akan membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan sesuai sasaran berdasarkan data ada. “Selain itu, melalui aplikasi ini masyarakat juga bisa berkonsultasi  masalah pertanian, peternakan maupun perikanan  dan akan direspon oleh petugas sesuai dengan expernya masing-masing,”kata dia. Bupati Sedana Arta kemudian menyebutkan High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah sangat penting dilakukan dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga beberapa harga,ketersedian pasokan bahan pokok dan barang strategis lainnya menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seperti diketahui inflasi yang tinggi akan menyebabkan pendapatan masyarakat menurun sehingga berpengaruh terhadap standar hidup masyarakat.  “Hal ini tentunya harus mendapat perhatian khusus dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangli dengan mempersiapkan berbagai langkah - langkah antisipasi menjaga stabilitas harga  dan pasokan,” imbuhnya.  

Untuk itu, Pria yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangli mengharapkan TPID Kabupaten Bangli melakukan pemantauan distribusi dan ketersediaan serta perkembangan harga bahan pokok dan barang strategis lainnya di empat kecamatan di Kabupaten Bangli,  melakukan pasar murah menjelang hari Raya Idul Fitri yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 April 2022.   “Kepada pengelola  toko modern kita minta agar memberikan diskon bahan pokok menjelang hari Raya Idul Fitri," pintanya. Selain itu, pihaknya juga menerbitkan Surat Edaran (SE)  agar masyarakat untuk bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan.  

Sementara Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali Trisno Nugroho menyambut baik dengan di launchingnya aplikasi “Sadia Pangan”. Sebab, dengan aplikasi itu, konsumen dapat mengetahui perkembangan harga pokok dan kebutuhan masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri. “Kita harap kedepannya makin banyak ada investor untuk berinvestasi di Bangli. Dengan demikian iklim usaha di Kabupaten Bangli semakin berkembang sehingga pendapatan masyarakat bisa ditingkatkan,” pungkasnya.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER