Kemenkumham Bali Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta

  • 20 April 2022
  • 17:05 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1620 Pengunjung
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali saat melaksanakan Kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (20/04).  Foto : mot/sd

Tabanan, suaradewata.com  - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali melaksanakan Kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (20/04). 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Jamaruli Manihuruk bertindak sebagai Inspektur saat upacara di halaman TMP Pancaka Tirta, sebelum melakukan tabur bunga. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Constantinus Kristomo, serta Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tabanan, Budiman P. Kusumah, dan pejabat lainnya.

Kegiatan Ziarah dan Upacara Tabur Bunga ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS.5-UM.01.01-202 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Tabur Bunga dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58. Setelah pelaksanaan upacara selesai, Kakanwil Kemenkumham Bali beserta jajarannya melaksanakan tabur bunga pada beberapa makam pahlawan. Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang sudah memberikan sumbangsih jasa terbaiknya dalam menjaga keutuhan Bangsa dan Negara.

Jamaruli Manihuruk selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali mengatakan kegiatan ini merupakan wujud cinta dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah mendahului kita. 

"Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta ini adalah salah satu rangkaian acara HBP Ke-58 dimana pada momen ini merupakan bentuk perwujudan rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pahlawan Bangsa. Ini diharapkan menjadi momen refleksi diri agar kita melakukan tugas sebaik-baiknya demi instansi dan Negara", terang Jamaruli.

Melalui Upacara Ziarah dan Tabur Bunga ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajaran di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun Negara dan juga kedepannya bisa bekerja keras dan lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER