Dikeluhkan, Dewan Bangli Minta Jadwal Pengangkutan Sampah di Pasar Singamandawa Ditambah

  • 05 April 2022
  • 19:45 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1558 Pengunjung
Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles saat meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli untuk menambah jadwal pengangkutan sampah di pasar Singamandawa, Kintamani. Pasalnya, keberadaan sampah di Pasar Induk terbesar di Kabupaten Bangli ini,  kerap dikeluhkan masyarakat. Foto : Ari Wardana/istimewa

Bangli, suaradewata.com - Wakil Ketua DPRD Bangli I Komang Carles meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangli untuk menambah jadwal pengangkutan sampah di pasar Singamandawa, Kintamani. Pasalnya, keberadaan sampah di Pasar Induk terbesar di Kabupaten Bangli ini,  kerap dikeluhkan masyarakat. Kondisi tersebut terjadi lantaran daya tampung lokasi penampungan sampah  sementara di pasar tersebut overload, sehingga  kerap membuat suasana pasar menjadi kumuh. “Kita telah sering mendapatkan pengaduan dari warga berkaitan melubernya sampah di Pasar Singamandawa,” ungkap Komang Carles, saat dikonfirmasi Selasa (5/4/2022).  

Menurut pria yang juga menjabat Ketua DPC Partai Demokrat ini, melubernya sampah di Pasar Singamandawa tersebut lantaran sampah yang dihasilkan pedagang mengalami peningkatan. Sementara daya tampung bak penampungan sampah sementara tidak sebanding volume sampah. “Kita harap pihak Dinas Lingkungan Hidup melakukan inovasi  untuk  mencegah penumpukan sampah di Pasar Singamandawa,”pintanya. 

Salah satu caranya, jelas dia, bisa saja pihak DLH Bangli menambah  jadwal pengangkutan sampah. Yang mana selama ini pengangkutan sampah dilakukan sekali sehari.  “Jadi dengan realita yang ada sampah sering meluber, pengangkutan bisa ditambah menjadi 2 atau tiga kali sehari sementara tempat penampungan sementara juga bisa ditingkatkan ,”harapnya.  

Sementara terkait keluhan masyarakat tersebut, kata Carles, telah disampaikan kepada Kepala DLH Bangli. Tindak lanjut dari itu, lanjut Carles, pihak DLH juga sudah cukup merespon  dengan menurunkan petugas untuk  membersihkan sampah di pasar. “Saya ucapkan terima kasih atas respon cepat pihak DLH menangani  sampah di Pasar Singamandawa. Semoga sampah tersebut ke depannya bisa tertangani dengan baik,”pungkas Komang Carles.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER