Putri Koster Dorong Kader PKK di Bangli Laksanakan Program HATINYA PKK

  • 04 April 2022
  • 22:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1482 Pengunjung
Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster saat endorong kader PKK hingga kelompok dasa wisma untuk melaksanakan program Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA PKK). Foto : wira putra/istimewa

Bangli, suaradewata.com - Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang akrab disapa Bunda Putri ini kembali mendorong kader PKK hingga kelompok dasa wisma untuk melaksanakan program Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman (HATINYA PKK).

Caranya dengan menanami halaman dengan berbagai tumbuhan bermanfaat seperti cabai, sayuran hingga kelapa. “Contohnya kelapa, saat ini sangat bermanfaat untuk diolah menjadi minyak. Ini akan meringankan beban rumah tangga di tengah kenaikan harga minyak sawit,” sebutnya pada, Senin (4/4) dalam acara pasar rakyat.

Selain itu, ia mendorong TP PKK Kabupaten/Kota menjadi ujung dalam implementasi Peraturan Gubernur Bali Nomor 47 Tahun 2019 Tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber. “Bersama para perbekel, ayo berlomba-lomba menemukan cara yang paling sederhana dan mudah diterapkan agar bisa diikuti oleh masyarakat luas,” ungkapnya.

Masih terkait dengan penanganan sampah, ia juga menyinggung tata kelola sampah upacara di tempat suci. Wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Bali ini melontarkan ide agar para pemedek tidak meninggalkan bekas sesajen di tempat suci. “Ini perlu menjadi bahan perenungan kita bersama,” ungkapnya.kw/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER