Doakan Lokasabha dan G20, PHDI se-Bali Gelar Sembahyang Bersama

  • 04 April 2022
  • 19:40 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1274 Pengunjung
Jajaran Pengurus PHDI Kota Denpasar saat melakukan persembahyangan di Pura Jagatnata Denposar, guna memohon keselamatan Lokasabha VIII dab G20 yang akan digelar di bali,, Senin, (04/04/2022) Foto : Dek Doel/SD)

Denpasar, suaradewata.com  - Guna memohon kelancaran pelaksanaan Lokasabha ke VIII PHDI (Parisadha Hindu Dharma Indonesia) yang akan digelar 8 April 2022 mendatang, sekaligus mendoakan pelaksanaan G20  di Bali PHDI se- Bali yang diwakili pengurus tingkat desa hingga Kabupaten Kota menggelar mapekeling dan sembahyang bersama secara serentak di seluruh Bali, dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan, pada Senin, (04/04/2022).

Untuk persembahyangan di Kota Denpasar dipusatkan di Pura Agung Jagatnatha, di Kabupaten Badung dipusatkan di Pura Uluwatu, di Kabupaten Karangasem persembahyangan digelar di Pura Besakih dan yang lainnya dipimpin para Ketua PHDI Kabupaten/ Kota.

Panitia Lokasabha yang sekaligus Koordinator Doa Bersama di Kota Denpasar, Made Arka mengatakan persembahyangan ini bertujuan mendoakan kelancaran Lokasabha ke VIII untuk memilih pengurus baru periode 2022-2027.   “Selain mendoakan Lokasabha kami sekaligus kami mendoakan agar pelaksanaan G20 di Bali berjalan lancar sehingga pariwisata kembali pulih, saudara-saudara kita jadi bisa bekerja kembali,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan G20, PHDI kata Arka ingin berkontribusi mendukung pemulihan pariwisata dan ekonomi Bali yang selama ini terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Sementara Ketua PHDI Bali Prof. I Gusti Ngurah Sudiana sebelumnya berharap pengurus PHDI yang baru hasil Lokasabha VIII nanti harus lebih baik dibanding pengurus sebelumnya. Dia berpesan agar pengurus baru PHDI Bali bisa mewujudkan kesejahteraan umat Hindu dimana pun berada.

“Peran PHDI sebagai pengayom umat Hindu sangat strategis, sehingga sosok ketua nantinya harus bisa menjadi pemersatu umat, tidak arogan, dan tentunya memiliki relasi yang luas sehingga mampu memperjuangkan kepentingan umat Hindu dan memberikan solusi terhadap permasalahan umat Hindu,” harapnya. Disinggung siapa calon kuat, Sudiana enggan membocorkannya. “PHDI punya banyak kader yang berkualitas,” ucapnya lugas. dul/red

 

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER